Simona Halep Akui Ketangguhan Hsieh di Wimbledon 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 13:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 09 40 1919833 simona-halep-akui-ketangguhan-hsieh-di-wimbledon-2018-tWrqfM04TF.jpg Simona Halep. (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis asal Rumania, Simona Halep, mengakui kehebatan wakil Taiwan, Hsieh Su-Wei, yang berhasil menaklukkannya di babak 32 besar Wimbledon 2018 pada Sabtu 7 Juli 2018 malam WIB. Dengan kemampuannya tersebut, Halep menilai Hsieh pantas untuk meraih kemenangan tersebut.

Halep sendiri mengaku harus kewalahan menghadapi Hsieh di pertandingan tersebut. Selain karena Hsieh yang tampil begitu tangguh, hal ini juga terjadi lantaran petenis peringkat satu dunia itu kelelahan menjalani setiap pertandingan di ajang Grand Slam Wimbledon 2018.

Simona Halep

(Simona Halep. Foto: Reuters)

Dengan kondisi yang kurang optimal, Halep pun dapat dengan mudah takluk dari petenis asal Taiwan tersebut dengan skor 6-3, 4-6, dan 5-7. Halep sendiri menilai permainannya sangat tidak profesional pada laga tersebut.

BACA JUGA: Kandaskan Simona Halep di Wimbledon 2018, Hsieh Ungkap Kunci Kesuksesannya

“Dia bermain benar-benar baik. Ia bertahan di setiap poin. Saya salut kepadanya. Sebenarnya, pertandingan itu cukup apik. Saya hanya percaya bahwa saya tidak merasa positif di atas lapangan. Pertandingan itu sangat tidak profesional dari sisi saya. Tetapi, saya terlalu lelah. Saya merasa sakit di mana-mana,” ujar Halep, sebagaimana dikutip dari WTA Tennis, Senin (9/7/2018).

Hsieh Su-wei

(Hsieh Su-wei. Foto: Reuters)

“Saya tidak akan mencari alasan tentang pertandingan itu, dia layak untuk menang. Tetapi, saya masih tetap sedih kepada diri saya karena harus menelan kekalahan ini,” tukas petenis berusia 26 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini