nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kandaskan Simona Halep di Wimbledon 2018, Hsieh Ungkap Kunci Kesuksesannya

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 12:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 09 40 1919805 kandaskan-simona-halep-di-wimbledon-2018-hsieh-ungkap-kunci-kesuksesannya-VFnSFooFk2.jpg Simona Halep dan Hsieh Su-wei. (Foto: AFP)

LONDON – Langkah petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep, harus terhenti di babak 32 besar Grand Slam Wimbledon 2018 setelah ditaklukkan wakil Taiwan, Hsieh Su-wei, pada Sabtu 7 Juli 2018 malam WIB. Hsieh pun membeberkan kunci kesuksesannya.

Hsieh sendiri tak menyangka bisa meraih hasil yang apik kala berhadapan dengan Halep. Sebab, peringkat mereka yang terpaut cukup tinggi. Tetapi, dukungan besar dari para penonton yang menyaksikan laga tersebut telah memberikan semangat besar kepada dirinya.

Simona Halep

(Simona Halep. Foto: Reuters)

Alhasil, Hsieh pun bisa tampil dengan begitu gemilang pada pertandingan tersebut. Ia pun memastikan diri meraih kemenangan atas Halep setelah menyelesaikan pertandingan dengan skor 3-6, 6-4, dan 7-5.

BACA JUGA: Nadal Maju ke 16 Besar Wimbledon 2018, Halep Gugur

Menurut Hsieh, jika semangat dan dukungan itu tidak diberikan para penonton kepadanya, ia yakin langkahnya akan sulit untuk meraih kemenangan tersebut. Sebab, Halep adalah petenis yang begitu kuat dan memiliki kemampuan yang begitu gemilang. Akibat kekalahan tersebut, petenis asal Rumania itu pun harus mengubur impiannya meraih gelar juara di ajang Wimbledon 2018.

Hsieh Su-wei

(Hsieh Su-wei. Foto: Reuters)

"Ini kemenangan pertama saya melawan petenis nomor 1 dunia. Sungguh luar biasa berada di sana dan melakukan semua ini. Saat skor 2-5 di set terakhir, saya mendapat banyak dukungan dari kerumunan penonton dan mereka mendorong saya untuk terus bertarung dari sana. Halep bermain sangat baik. Jika saya tidak bertarung, saya tidak akan lolos,” ujar Hsieh, sebagaimana dikutip dari Taiwan News, Senin (9/7/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini