nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fukushima/Hirota Juarai Ganda Putri Indonesia Open 2018 Usai Taklukkan Matsumoto/Nagahara di Final

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 16:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 08 40 1919558 fukushima-hirota-juarai-ganda-putri-indonesia-open-2018-usai-taklukkan-matsumoto-nagahara-di-final-zJN0fK8YOI.jpg Fukushima/Hirota. (Foto: AFP)

JAKARTA – Pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, keluar menjadi pemenang di final Indonesia Open 2018 Super 100 usai menyudahi perlawanan rekan senegaranya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Laga final ganda putri yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018) itu berlangsung sangat sengit. Meski begitu, pada akhirnya Fukushima/Hirota jadi pemenang dengan perolehan skor 21-14, 16-21, dan 21-14

Fukushima/Hirota mampu tampil baik sejak set pertama berjalan. Ketenangan mereka dalam mengantisipasi laju kok, ternyata dapat memberikan mereka keuntungan tersendiri ketika menghadapi Matsumoto/Nagahara. Alhasil, di set pertama final ganda putri tersebut, Fukushima/Hirota pun unggul dengan skor 21-14.

Di set kedua, Matsumoto/Nagahara mencoba untuk menyamakan kedudukan. Merebut kemenangan di game kedua kali ini sangat penting bagi mereka bila ingin menjuarai ganda putri Indonesia 2018. Keinginan itu pun terlihat dari awal set kedua, di mana Matsumoto/Nagahara menjadi pasangan pertama yang menyentuh 11 poin terlebih dahulu.

Perjuangan Matsumoto/Nagahara untuk menyamakan kedudukan ternyata berbuahkan hasil. Pasalnya, di set kedua tersebut pasangan ganda putri peringkat ke-14 dunia itu berhasil merebut game kedua dengan perolehn skor 21-16.

Tak ayal, laga final pun berlanjut ke set ketiga. Di game ketiga kali ini, permainan tampaknya menjadi miliki Fukushima/Hirota, karena mampu memimpin poin sejak set tersebut dimainkan. Performa yang diperlihatkan Matsumoto/Nagahara di set kedua seperti tidak muncuk di game terakhir tersebut.

Tak ayal, Fukushima/Hirato menang mudah di set ketiga tersebut dan berhak menyabet gelar juara ganda putri Indonesia Open 2018 tersebut usai mengakhiri game dengan skor 21-14.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini