Jadwal Final Indonesia Open 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 06:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 07 40 1919401 jadwal-final-indonesia-open-2018-LfgSEDzez4.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

JAKARTA – Dua wakil Tanah Air melaju ke partai puncak Indonesia Open 2018, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Marcus Fernaldi Giedeo/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kedua wakil Indonesia itu akan bertanding dengan predikat unggulan pertama sehingga memiliki kemungkinan yang cukup besar untuk menjadi juara.

Partai puncak Indonesia Open diselanggarakan, Minggu (8/7/2018), pukul 12.00 WIB, di mana dua wakil Indonesia baru berlaga pada pertandingan keempat dan kelima. Pada pertandingan keempat pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil Malaysia yakni Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Tontowi/Liliyana (Foto: PBSI)

Kendati menghadapi lawan yang bukan merupakan non unggulan, tetapi fokus penuh tetap harus ditunjukkan Tontowi/Liliyana pada laga tersebut. Ganda campuran Indonesia itu sampai di babak final setelah menundukkan rekan senegaranya yakni Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dlam dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-8.

BACA JUGA: Kunci Marcus/Kevin Menang Mudah atas Fajar/Rian di Semifinal Indonesia Open 2018

Sementara itu, pertandingan kelima baru akan menampilkan Marcus/Kevin kontra ganda putra Jepang yakni Takuto Inoue/Yuki Kaneko, yang merupakan unggulan ketujuh pada Indonesia Open kali ini. Layaknya Tontowi/Liliyana, Marcus/Kevin juga bertemu dengan rekan senegaranya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal. Marcus/Kevin yang merupakan unggulan nomor satu menang mudah atas rekan senegaranya itu dengan skor 21-13 dan 21-10.

Marcus/Kevin (Foto: PBSI)

Dengan demikian, tinggal selangkah lagi bagi pasangan ganda putra dan campuran Indonesia untuk merengkuh trofi Indonesia Open 2018. Berlaga di hadapan pendukung sendiri akan menjadi keuntungan bagi wakil Indonesia demi meraih hasil terbaik pada laga final itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini