Hafiz/Gloria Berharap Bisa Jadi Penerus Tontowi/Liliyana

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 00:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 07 40 1919384 hafiz-gloria-berharap-bisa-jadi-penerus-tontowi-liliyana-EskQdlmZ8G.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, berharap bisa menjadi penerus bagi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada masa mendatang. Kekalahan mereka dari sang senior di semifinal Indonesia Open 2018 Super 1000 ternyata menjadi motivasi tersendiri.

Langkah mereka yang terhenti di semifinal membuat Hafiz/Gloria memiliki harapan untuk bisa mengikuti jejak Tontowi/Liliyana yang kini sudah memasuki usia senja. Terlebih kesuksesan menembus babak semifinal turnamen kelas 1000 menjadikan mereka akan menduduki posisi 11 besar dunia pada pekan depan.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

“Suatu kebanggaan bisa ada di rangking 11 besar. Ini bukan jadi beban, malah jadi motivasi untuk lompat ke rangking yang lebih tinggi kalau ada kesempatan. Mudah-mudahan tak butuh waktu lama lagi untuk kami meningkatkan prestasi, semoga kami bisa jadi penerus Bang Owi (Tontowi) dan Cik Butet (Liliyana),” Hafiz, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (8/7/2018).

Baca juga Tontowi/Liliyana Melesat ke Final Indonesia Open 2018 Usai Menang Mudah atas Hafiz/Gloria

Pada laga semifinal, Hafiz/Gloria harus menyerah dari peraih emas Olimpiade 2016 itu dengan skor yang cukup mencolok yakni 18-21 dan 8-21. Namun hal tersebut tidak menciutkan mereka, justru keduanya banyak mendapat ilmu dari pasangan seniornya tersebut.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

"Kami banyak dapat pelajaran dari bola-bola cepat mereka. Strategi kami awalnya main bola-bola ke arah belakang, tetapi mereka bisa menurunkan bola dengan tenang. Tambahan ilmunya itu, kami harus lebih tenang, tadi kami seperti dalam masalah, seperti terkurung,” ucap Hafiz.

“Di latihan, bang Owi dan Cik Butet itu juga nggak mau kalah. Dari latihan tinggal pindahkan ke pertandingan saja, makanya mereka bisa konsisten seperti ini,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini