Serena Williams Simpan Rasa Waspada Usai Lolos ke 16 Besar Wimbledon 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 21:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 07 40 1919381 serena-williams-simpan-rasa-waspada-usai-lolos-ke-16-besar-wimbledon-2018-NZKRf0QR2k.jpg Serena Williams (Foto: AFP)

LONDON – Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, sukses melangkahkan kaki ke babak 16 besar Wimbledon 2018. Akan tetapi kemenangan tersebut menyisakan kekhawatiran bagi Williams untuk menghadapi babak berikutnya.

Bukan soal masalah fisik yang sempat mengganggunya di Prancis Open 2018, tetapi rasa waspada terhadap para pemain lainnya. Sebab sejauh ini banyak kejutan yang terjadi di mana para pemain unggulan satu per satu mengalami kekalahan.

Serena Williams (Foto: Reuters)

Seperti halnya juara bertahan Garbine Muguruza yang harus tersingkir terlebih dahulu di babak kedua. Tak hanya itu beberapa nama top seperti Caroline Wozniacki, Johanna Konta, Madison Keys, Maria Sharapova, dan sang kakak Venus Williams ikut tersingkir di babak awal.

Baca juga Federer Kembali Pamerkan Pukulan SABR di Babak Ketiga Wimbeldon 2018

“Saya merasa cukup baik. Saya belum mengalami masalah apa pun. Saya pikir banyak pemain top kalah, tetapi mereka kalah dari pemain yang luar biasa,” ungkap Williams, mengutip dari Reuters, Sabtu (7/7/2018).

Serena Williams (Foto: Reuters)

“Itu menunjukkan pada saya setiap saat bahwa saya tidak bisa meremehkan pemain mana pun. Mereka hanya pergi ke lapangan untuk mengayun (raket) dan bermain untuk berusaha mengalahkan,” tambahnya.

Keberhasilan Williams melaju ke babak 16 besar ternyata tidak menjadi beban tersendiri baginya untuk membuktikan diri setelah absen selama setahun pasca-melahirkan. Hal ini justru menjadi motivasinya untuk tampil nothing to lose di ajang grand slam itu. Pada babak berikutnya ia akan bertemu Evgeniya Rodina dari Rusia.

“Saya sama sekali tidak membuktikan. Semuanya adalah bonus. Setiap kali saya melangkah keluar, saya tahu apa yang mampu saya lakukan,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini