Federer Kembali Pamerkan Pukulan SABR di Babak Ketiga Wimbeldon 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 20:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 07 40 1919370 federer-kembali-pamerkan-pukulan-sabr-di-babak-ketiga-wimbeldon-2018-lna04hPcFP.jpg Roger Federer (Foto: AFP)

LONDON – Petenis asal Swiss, Roger Federer kembali memamerkan teknik andalannya yang ia sebut Sneak Attack By Roger (SABR) di Wimbledon 2018. Hal tersebut ia lakukan saat bertemu Jan-Lennard Struff asal Jerman di babak ketiga Wimbledon tahun ini.

Federer mengaku kembali memamerkan aksinya tersebut karena menginginkan pertandingan berlangsung dengan menghibur. Benar saja, pukulan SABR miliknya itu kembali membuat kagum para penonton. Pukulan SABR milik Federer sejatinya sudah ia perkenalkan sejak lama. Namun, butuh teknik khusus bagi Federer untuk bisa berulang-ulang melakukannya dengan baik.

Roger Federer (Foto: Reuters)

Pukulan ini dikenal unik, karena pemain pada umumnya saat menerima servis menunggu bola dulu hingga datang di garis belakang, namun SABR tidak menunggu bola datang ke garis belakang, tetapi menjemput dengan mengembalikan bola secara half volley dan mengejar bola ke arah net.

Baca juga Federer dan Serena Tembus Babak Ke-4 Wimbledon 2018, Venus Gugur

“Saya senang saya melakukannya. Saya senang itu berhasil. Setelah itu saya merasa seperti saya. Itu hanya membantu saya dengan membuatnya tetap menarik bagi saya,” ungkap Federer, mengutip dari Metro, Sabtu (7/7/2018).

Roger Federer (Foto: AFP)

“Saya sudah punya pilihan untuk mengiris atau langsung menyambarnya. Kemudian dengan SABR, saya pikir itu membuatnya lebih menyenangkan bagi saya,” tambahnya.

“Itu selalu ada dalam pikiran saya dalam latihan atau pertandingan, untuk tetap menghibur dan menjaga semuanya berjalan dengan baik. Saya tidak tahu, saya selalu mencari cara baru untuk memenangkan poin,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini