nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Tembus Final Indonesia Open 2018 Setelah Menangi Perang Saudara

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 16:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 07 40 1919310 marcus-kevin-tembus-final-indonesia-open-2018-setelah-menangi-perang-saudara-IDPEeqYRs9.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pasangan ganda putra Merah Putih, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menembus partai final di Indonesia Open 2018 Super 1000. Bermain di Istora Senayan, Sabtu (7/7/2018), pasangan unggulan satu itu memenangi perang saudara atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-13 dan 21-10.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Marcus/Kevin lolos ke final Indonesia Open untuk pertama kalinya. Tampil di Indonesia Open sejak 2015, pencapaian terbaik mereka hanya mampu lolos ke babak kedua pada 2015 dan 2016. Sementara tahun lalu mereka langsung tersingkir di babak pertama.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Foto: PBSI)

Laga di semifinal sendiri sejatinya menjadi antiklimaks bagi Fajar/Rian setelah sebelumnya mereka mengalahkan juara dunia. Sementara Marcus/Kevin mampu menunjukkan dominasinya atas pasangan peringkat 10 dunia itu.

Baca juga Tontowi/Liliyana Melesat ke Final Indonesia Open 2018 Usai Menang Mudah atas Hafiz/Gloria

Pada set pertama, Fajar/Rian sejatinya mampu memberikan perlawanan kepada Marcus/Kevin di awal laga. Akan tetapi keperkasaan Duo Minions –julukan Marcus/Kevin- sulit bagi Fajar/Alfian untuk bisa mengimbangi permainan cepat yang ditunjukkan Marcus/Kevin. Set pembuka pun akhirnya ditutup bagi kemenangan Marcus/Kevin dengan skor 21-13.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Foto: PBSI)

Ketangguhan pasangan peringkat satu dunia itu kembali berlanjut pada set kedua. Kecepatan dan tekanan yang dilancarkan Marcus/Kevin tak mampu dbendung Fajar/Rian yang tampil kurang agresif pada pertandingan ini. Kemenangan mudah pun akhirnya diraih Marucs/Kevin dengan skor cukup jauh 21-10.

Pada partai puncak, Marcus/Kevin sudah ditunggu pasangan Jepang yakni Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Pasangan unggulan kelima itu tampil ke partai final usai mengandaskan Liao in Chung/Su Ching Heng dari Taiwan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini