nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tontowi/Liliyana Melesat ke Final Indonesia Open 2018 Usai Menang Mudah atas Hafiz/Gloria

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 15:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 07 40 1919292 tontowi-liliyana-melesat-ke-final-indonesia-open-2018-usai-menang-mudah-atas-hafiz-gloria-z8bdETKQte.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Merah Putih, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melangkah ke final Indonesia Open 2018 Super 1000 usai menumbangkan rekan senegaranya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Bermain di Istora Senayan, Sabtu (7/7/2018), pasangan peringkat tiga dunia itu menang mudah atas juniornya dengan skor 21-18 dan 21-8.

Kemenangan ini juga mengantarkan Tontowi/Liliyana untuk menjaga asa mereka untuk mempertahankan gelar juara tahun lalu. Tak hanya itu, hasil ini membuat Tontowi/Liliyana berhasil revans dari Hafiz/Gloria yang sempat mengalahkannya di All England 2018.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

Tontowi/Liliyana sukses mengunci set pertama setelah menunjukkan kelasnya sebagai pemain senior atas Hafiz/Gloria. Ketenangan pasangan unggulan satu itu mampu mengatasi perlawanan Hafiz/Gloria yang juga berambisi untuk meraih kemenangan dari seniornya.

Baca juga Hafiz/Gloria Pede Hadapi Tontowi/Liliyana di Semifinal Indonesia Open 2018

Meski sempat tertinggal jauh pada awal set, Hafiz/Gloria berusaha keras untuk mengejar perolehan poin hingga mendekati 19-18. Akan tetapi matangnya pengalaman yang dimiliki Tontowi/Gloria sukses merebut set pertama dengan skor 21-18.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

Pada set kedua, kepercayaan diri Tontowi/Liliyana langsung menanjak. Juara dunia 2017 itu langsung tancap gas dengan unggul 6-0 hingga 11-4. Keunggulan Tontowi/Liliyana terus melaju, sementara Hafiz/Gloria terus tertekan. Set kedua pun akhirnya ditutup dengan kemenangan telak Tontowi/Liliyana yakni 21-8.

Kesuksesan Tontowi/Liliyana memastikan Indonesia menempatkan satu wakilnya di partai final. Pada laga pamungkas tersebut, peraih emas Olimpiade 2016 itu akan menunggu pemenang antara Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal China atau Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini