nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Semifinal Indonesia Open 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 06:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 07 40 1919158 jadwal-semifinal-indonesia-open-2018-ugkvti7BZj.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman Resmi PBSI)

JAKARTA – Empat wakil Tanah Air melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2018. Dalam gelaran kali ini, dapat dipastikan kalau Indonesia akan masing-masing menempatkan satu perwakilannya di final pada nomor ganda putra dan ganda campuran. Pasalnya, empat wakil Indonesia tersebut terdiri dari dua pasangan ganda putra dan campuran. Ditambah lagi, mereka akan salin berjumpa satu sama lain.

Dari nomor ganda campuran, unggulan pertama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berjumpa dengan juniornya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaya. Pada laga di perempatfinal, Tontowi/Liliyana tampil perkasa kala mereka menaklukkan pasangan China, Zhang Nan/Li Yinhui. Bagaimana tidak, ganda nomor tiga dunia itu menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-14.

(Baca juga: Fajar/Rian Tak Gentar Jumpa Marcus/Kevin di Semifinal Indonesia Open 2018)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Sementara itu, Hafiz/Gloria melaju ke semifinal usai mereka saling adu kuat dengan kompatriotnya, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto. Meski bertarung antar-saudara, namun hal itu tidak membuat pertandingan lantas menjadi kendur. Buktinya, drama tiga game tercipta pada laga ini yang berakhir dengan kemenangan Hafiz/Gloria 21-15, 22-24, dan 21-19. Hal ini pun menunjukkan bahwa partai semifinal antara Hafiz/Gloria kontra Tontowi/Liliyana akan berlangsung sama sengitnya.

Dari nomor ganda putra, unggulan pertama, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, akan bersua dengan kompatriotnya juga, Fajar Alfian/Muhammad Rian. Kedua pasangan tersebut telah menunjukkan permainan luar biasa di perempatfinal. Marcus/Kevin yang sempat bersitegang dengan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, akhirnya menutup laga dengan kemenangan 20-22, 22-20, 21-18.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Sementara itu, Fajar/Rian menunjukkan penampilan luar biasa kala menumbangkan unggulan ketiga asal China, Liu Cheng/Zhang Nan. Melalui drama tiga game, Fajar/Rian sukses menekuk Liu/Zhang 21-18, 18-21, 25-23. Dengan hasil tersebut, duel saudara dengan Marcus/Kevin pun diprediksi akan berlangsung ketat.

Pertandingan semifinal Indonesia Open 2018 akan dilangsungkan Sabtu (7/7/2018) mulai pukul 12.00 WIB. Wakil Indonesia kebagian jatah bertanding di urutan ketiga untuk Tontowi/Liliyana vs Hafiz/Gloria dan urutan kelima untuk Marcus/Kevin vs Fajar/Rian.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini