Ricky/Debby Tetap Positif meski Terhenti di Perempatfinal Indonesia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 01:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 07 40 1919121 ricky-debby-tetap-positif-meski-terhenti-di-perempatfinal-indonesia-open-2018-1L94YKLMof.jpeg Debby Susanto/Ricky Karanda Suwardi. (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Pasangan ganda campuran, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, gagal melangkah ke semifinal Indonesia Open 2018 Super 1000 usai ditundukkan rekannya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Istora Senayan, Jumat 6 Juli 2018 malam WIB. Ricky/Debby menyerah dari Hafiz/Gloria dalam pertarungan tiga set 15-21, 24-22, dan 19-21.

Meski mengalami kekalahan, pasangan peringkat 57 dunia itu mengaku bersyukur. Hasil ini merupakan dianggap Ricky/Debby sebagai sesuatu yang baik jelang persiapan mereka ke Asian Games 2018. Terlebih mereka sendiri adalah pasangan yang baru diduetkan pada awal tahun ini.

Baca juga: Hafiz/Gloria Pede Hadapi Tontowi/Liliyana di Semifinal Indonesia Open 2018

Kalahkan Tim Bulu Tangkis Thailand, Pasangan Ricky/Debby Melaju Perempat Final

“Untuk hasil di sini saya bersyukur menang kalah kami sudah berusaha maksimal, hasilnya sudah diatur oleh Allah, yang penting sudah berusaha dan kerja keras, urusan hasil belakangan. Untuk hasil ini tentu tidak terlalu jelek. Saya belajar lagi untuk persiapan Asian Games dan kami saling komunikasi saja,” ungkap Ricky, seusai pertandingan, Sabtu (7/7/2018).

Sementara itu Debby mengaku cukup senang dengan permainan yang mereka tampilkan pada laga tersebut. Evaluasi bagi keduanya adalah mencoba untuk tetap bermain tenang dan tidak terburu-buru.

“Pertandingan hari in bisa dibilang seru banget sesuai dengan ekspektasi karena di mana pun kalau lawan teman sendiri jauh lebih sulit, kita sama sama tahu pola permainan dan kebiasaan, cuma tadi siapa yang ending-nya lebih tenang (bisa menang). Mungkin tadi kami waktu unggul, saya tadi bilang sama Ricky agak lebih kalem, kadang masih agak sedikit terburu-buru,” tambah Debby.

Kalahkan Tim Bulu Tangkis Thailand, Pasangan Ricky/Debby Melaju Perempat Final

Pada laga tersebut Ricky juga mengakui bahwa dirinya mengalami sedikit kelelahan. Pasalnya di turnamen ini sendiri pemain kelahiran Cirebon itu harus bermain rangkap di nomor ganda putra bersama Angga Pratama. Sayang Ricky/Angga harus terhenti di babak 16 besar.

“Kelelahan itu pasti ada ya, kemarin juga saya baru main malem (di ganda putra) jadi kelelahan pasti ada, tapi saya minum suplemen dan vitamin, atur kondisi dan tidur,” tutup Ricky.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini