nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Bertekad Hentikan Sihir Mercedes di Sirkuit Silverstone

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 18:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 07 37 1919348 vettel-bertekad-hentikan-sihir-mercedes-di-sirkuit-silverstone-OqalkAoRIe.jpg Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, bertekad untuk menghentikan keperkasaan Tim Mercedes di Formula One (F1) GP Inggris 2018, Minggu 8 Juli 2018. Hasil sesi latihan bebas dua yang ia lakoni pada Jumat 6 Juli 2018 pun akan menjadi modal untuk menghadapi balapan seri ke-10 F1 2018.

Pada sesi latihan dua tersebut, Vettel mampu tampil menjadi yang tercepat mengalahkan pembalap Mercedes yang terkenal kuat di kandang sendiri. Hal itu pun memotivasi berpaspor Jerman untuk mengakhiri kemenangan beruntun Mercedes di Silverstone sejak 2013.

Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

“Kami mencoba untuk membunuh sihir mereka (Mercedes), jelas itulah yang kami coba selama bertahun-tahun terakhir dan saya pikir di sini dan di sana kami telahberhasil dengan cukup baik,” ungkap Vettel, mengutip dari Crash, Sabtu (7/7/2018).

Baca juga Lewis Hamilton Jadi Atlet Britania Raya dengan Bayaran Termahal

“Memang benar mereka sangat kuat di sini dan kami berekspektasi mereka akan menjadi sangat kuat. Tapi saya harap kami bisa ada di sana dan saya berharap kami bisa dekat. Itu akan menjadi kabar yang sangat baik,” tambahnya.

Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

“Secara historis itu bukan jalur yang sangat kuat bagi kami. Tapi ini adalah awal yang baik, dan semoga kami bisa meningkatkan diri dan membunuh sihir mereka,” lanjut pembalap yang saat ini memimpin klasemen pembalap sementara F1 2018.

Dalam empat tahun terakhir, pembalap Tim Mercedes yakni Lewis Hamilton mampu tampil menjadi pemenang sejak 2014. Sementara pada 2013, Nico Rosberg yang kala itu memperkuat Mercedes keluar sebagai pemenang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini