nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewis Hamilton Jadi Atlet Britania Raya dengan Bayaran Termahal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 10:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 07 37 1919161 lewis-hamilton-jadi-atlet-briratnia-raya-dengan-bayaran-termahal-vX0p9WmDm7.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: AFP)

BRACKLEY – Pembalap andalan Tim Mercedes, Lewis Hamilton, telah menandatangani kontrak baru dengan timnya tersebut untuk tiga tahun mendatang. Tidak tanggung-tanggung, pihak Mercedes menyodori Hamilton kontrak dengan bayaran 130 juta pounds atau sekira Rp2,4 triliun. Dengan jumlah tersebut, Hamilton pun kini menjadi atlet asal Britania dengan bayaran tertinggi.

Meski saat ini Hamilton sudah berusia 33 tahun, namun pihak Mercedes tetap menaruh kepercayaan kepada pembalapnya tersebut dengan memberi kontrak besar jangka panjang. Bahkan, bos Mercedes, Toto Wolff, berani untuk memberikan Hamilton tambahan kontrak dua tahun lagi dengan bayaran 120 juta pounds atau sekira Rp2,2 triliun seandainya si pembalap tampil mentereng.

(Baca juga: Hamilton Kecewa atas Hasil F1 GP Austria 2018)

Lewis Hamilton dan Toto Wolff

Kendati demikian, untuk saat ini Wolff tak mau langsung memberi Hamilton kontrak lima tahun langsung. Pasalnya, berbagai hal bisa terjadi dalam beberapa tahun ke depan. Seperti misalnya penurunan performa atau pun berkurangnya antusiasme Hamilton dengan dunia balap mobil Formula 1. Maka dari itu, Wolff ingin memantau dahulu performa Hamilton dalam dua tahun ke depan.

Lewis Hamilton

“Lewis berusia 33 tahun, namun dia memiliki lima tahun ke depan yang sangat baik dalam dirinya. Saya ingin itu dia lakukan bersama Mercedes. Apakah saya mengharapkan itu? Saya berpikiran terbuka seolah-olah dalam waktu dua tahun kami masih merasakan hal yang sama satu sama lain, memiliki kepercayaan, maka akan jelas bahwa kami akan terus berlanjut,” ujar Wolff, mengutip dari Express, Sabtu (7/7/2018).

“Saya yakin Lewis mencerminkan soal betapa dia mencintai F1, namun apa yang terjadi pada suatu hari ketika dia tidak menyukainya lagi?” tandas Wolff.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini