Fajar/Rian Tak Gentar Jumpa Marcus/Kevin di Semifinal Indonesia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 01:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 06 40 1919103 fajar-rian-tak-gentar-jumpa-marcus-kevin-di-semifinal-indonesia-open-2018-J0JwrqR1vq.jpeg Fajar/Rian. (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memastikan langkah di semifinal Indonesia Open 2018 Super 1000 usai memenangkan laga dramatis kontra Liu Chen/Zhang Nan asal China dengan skor 21-18, 18-21 dan 25-23. Kemenangan itu pun mengantarkan Fajar/Rian untuk menghadapi rekan mereka sendiri yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak semifinal di Istora Senayan, Sabtu (7/7/2018).

Fajar/Rian sendiri sangat tidak menyangka mereka mampu mengalahkan Liu/Zhang yang saat ini berstatus juara dunia. Pasalnya keduanya sempat tertinggal 16-19, sebelum akhirnya membalikkan keadaan melalui pertarungan dramatis dan menutup set terakhir dengan skor 25-23.

Baca juga: Marcus/Kevin Melenggang ke Semifinal Indonesia Open 2018 Usai Taklukkan Wakil Denmark

Ganda Putra Indonesia Fajar/Rian Kalahkan Ganda Belanda

“Saya tidak menyangka, sempat unggul 11-6, tapi jadi kebalik 16-19, dipikiran kami ya sudahlah fokus satu poin satu poin saja. Tapi pas kami match poin 20, kami ada satu keyakinan bisa,” ungkap Fajar, seusai pertandingan, Sabtu (7/7/2018).

Meski begitu, Fajar/Rian sudah ditunggu Duo Minions –julukan Marcus/Kevin- di babak semifinal. Keinginan untuk bisa mengandaskan pasangan peringkat satu dunia itu pun sangat kuat dari dalam Fajar/Rian.

Ganda Putra Indonesia Fajar/Rian Kalahkan Ganda Belanda

“Kalau saya pribadi kecepatan mereka memang luar biasa, dari skill dan power-nya luar biasa. Tapi kami juga sering ketemu mereka di latihan. Mereka juga sering ketemu saya, jadi kalau menurut saya kapan lagi kami bisa lawan Kevin/Gideon, apalagi di rumah sendiri,” lanjutnya.

“Pokoknya kalau bagi saya, siapa yang siap itu pasti bisa. Tidak ada yang tidak mungkin yang penting kami lawan dulu, nomor satu itu dulu. Mungkin fans dan suporter minions sangat banyak, tapi itu jadi acuan buat kami. Siapa yang akan jadi yang terbaik nanti,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini