nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lin Jarvis: 99% Yamaha Bakal Miliki Tim Satelit di MotoGP 2018!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 13:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 03 38 1917153 lin-jarvis-99-yamaha-bakal-miliki-tim-satelit-di-motogp-2018-XaD1WCEBz2.jpg Lin Jarvis (Foto: motogp.com)

ASSEN – Teka-teki mengenai keberadaan tim satelit Yamaha di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 nampaknya sedikit demi sedikit mulai terungkap. Bahkan banyak yang percaya manajemen Tim Yamaha bakal segera mengumumkan tim satelit mereka untuk musim depan dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diketahui setelah Tech 3 mundur, banyak rumor beredar tentang siapa yang bakal menggantikan tim asal Prancis tersebut sebagai tim satelit Yamaha pada musim depan. Salah satu tim yang acap kali disebutkan sebagai kandidat tim satelit anyar Yamaha adalah Marc VDS.

Tiim Yamaha

Akan tetapi masalah finansial yang dialami Marc VDS membuat Yamaha nampaknya mempertimbangkan kembali untuk menjadikan mereka sebagai tim satelit pada MotoGP 2019. Dalam beberapa hari terakhir muncul nama SIC (Sepang International Circuit) Racing sebagai kandidat lain tim satelit Yamaha.

Baca Juga: Lin Jarvis Akui Hampir "Memulangkan" Lorenzo ke Yamaha

Pada saat ini tanda tanya mengenai kejelasan tim satelit Yamaha mulai terungkap. Bahkan Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan bahwa timnya memiliki pelauang 99% untuk memiliki pengganti Tech 3 pada tahun depan.

Tim Yamaha

“Dengan kemungkinan 99%, kami akan mempunyai tim satelit di MotoGP 2019. Akan tetapi, kami belum bisa bicara apa pun di Assen. Kabar baik akan segera kami berikan,” jelas Jarvis, seperti dikutip dari MCN News, Selasa (3/7/2018).

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini