Berhasil Juarai GP Austria, Begini Komentar Verstappen

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 14:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 03 37 1917164 berhasil-juarai-gp-austria-begini-komentar-verstappen-mFIOuQfxvJ.jpg Max Verstappen (Foto: REUTERS)

SPIELBERG – Salah satu pembalap Tim Red Bull-TAG Heuer, Max Verstappen, mampu tampil menjanjikan ketika mentas pada lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) Grand Prix (GP) Austria. Ia berhasil keluar sebagai jawara pada seri tersebut.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 1 Juli 2018 malam WIB, Verstappen memang tampil luar biasa sejak awal race. Memulai balapan dari posisi keempat, Verstappen mampu memanfaatkan situasi untuk bisa mencuri posisi pertama kala lap-lap terakhir.

Max Verstappen

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar dari Verstappen seusai menjalani balapan di GP Austria. Verstappen pun mengaku sangat bahagia dengan keberhasilannya keluar sebagai jawara di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Hasil Race F1 GP Austria 2018

“Tentu saja rasa sangat luar biasa. Terlebih setelah menyadari bahwa betapa sulitnya untuk kami mengatur ban di sepanjang balapan kemarin (GP Austria), mengingat cuacanya sangat panas,” jelas Verstappen, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (3/7/2018).

Max Verstappen

“Saya merasa benar-benar sangat bahagia bisa membawa Red Bull meraih kemenangan, mengingat ini adalah kandang kami. Akan tetapi, kemenangan ini takkan membuat kami berpuas diri. Sebab kejuaraan dunia tahun ini masih panjang, dan beberapa kekurangan yang masih kami miliki,” lanjutnya.

Baca Juga: Hamilton Kecewa atas Hasil F1 GP Austria 2018

Kemenangan di GP Austria sendiri menjadi kemenangan keempat yang diraih Verstappen di sepanjang kariernya sebagai pembalap F1. Kemenangan perdana Verstappen sendiri mampu ia torehkan ketika tampil di GP Spanyol pada musim 2015.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini