Hamilton Kecewa atas Hasil F1 GP Austria 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 06:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 03 37 1916974 hamilton-kecewa-atas-hasil-f1-gp-austria-2018-bfesqNrrlg.jpg Lewis Hamilton (Foto: AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Mercedes Petronas, Lewis Hamilton, mengaku kecewa atas hasil Formula One (F1) GP Austria di Sirkuit Red Bull, Minggu 1 Juli 2018. Pada balapan tersebut, Hamilton gagal untuk menyelesaikan perlombaan hingga garis finis karena masalah pada mobil andalannya.

Sejatinya, Hamilton memulai balapan itu dengan cukup baik di mana dirinya mampu melibas beberapa pembalap pada awal balapan. Akan tetapi tidak beberapa lama berselang masalah terjadi pada mobilnya sehingga dirinya pun tidak mampu melanjutkan perlombaan hingga akhir.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Sebelum Hamilton tidak mampu melanjutkan balapan karena masalah pada mobilnya, rekan setim pembalap asal Inggris itu, yakni Valtteri Bottas juga mengalami hal serupa. Akibat permasalahan pada jet darat ciptaan Mercedes itu, Bottas gagal menyelesaikan balapan.

BACA JUGA: Hasil Race F1 GP Austria 2018

Keitdakmampuan dua pembalap Mercedes untuk menyelesaikan balapan dimanfaatkan dengan baik oleh pembalap Tim Scuderia Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen untuk menyegel podium. Vettel menempati posisi ketiga sedangkan Raikkonen finis di depannya, sedangkan pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen mampu menjadi pemenang F1 GP Austria itu.

Lewis Hamilton (Foto: AFP)

“Mobil itu hebat, kami paling cepat. Akan tetapi, kemudian kami memiliki dua masalah yang tidak biasa. Kami tidak bisa membuang poin seperti ini. Kami perlu menemukan solusi untuk bergerak maju karena apabila mobil tidak ada masalah, maka kemenangan adalah hal yang mudah,” tuntas Hamilton seperti yang diwartakan GrandPX, Selasa (3/7/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini