Menko PMK Kunjungi Indonesia Para Games Invitational Tournament

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 00:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 02 43 1916400 menko-pmk-kunjungi-indonesia-para-games-invitational-tournament-hqZKUoX75S.jpg Menteri Puan Maharani menonton pertandingan bola basket kursi roda (Foto: Media INAPGOC)

JAKARTA – Evaluasi diberikan Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, untuk penyelenggaraan Indonesia Para Games Invitational Tournament, yang berlangsung di Gelora Bung Karno, 27 Juni hingga 3 Juli.

Hal tersebut dikatakan Puan usai melihat langsung pelaksanaan gelaran yang menjadi uji coba Asian Para Games 2018, Minggu 1 juli 2018, yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games, Raja Sapta Oktohari.

“Saya melihat (kegiatan) ini berjalan dengan baik semuanya, tapi ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Saya sudah meminta kepada ketua INAPGOC untuk melakukan evaluasi dan perbaikan, seperti jalur untuk pengguna kursi roda serta transportasi untuk penyandang disabilitas. Saya minta semua dicek kembali sehingga pada waktu pelaksanaan pada 6 Oktober mendatang tidak ada lagi hal-hal yang terlewat,” ujar Puan kepada para wartawan, Senin (2/7/2018).

BACA JUGA: Debut GemilangTim Bola Basket Kursi Roda Indonesia

Puan juga berharap gelaran Asian Para Games 2018, pada 6-13 Oktober, tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi arena kompetisi dan juga penyelenggaraan.

“Insya Allah, semua venue yang berkaitan dengan Asian Para Games sudah bisa digunakan. Saya optimis semua bisa berjalan lancar,” sambungnya.

Penyelenggaraan Indonesia Para Games Invitational Tournament memang dimaksudkan untuk menguji semua aspek dalam penyelenggaraan Asian Para Games 2018, utamanya aspek olahraga, wisma atlet, dan transportasi.

Usai gelaran ini, Okto mengatakan akan mengadakan koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait serta seluruh stakeholder untuk pemantapan.

“Kami akan menjadwalkan rapat lintas kementerian yang dipimpin oleh Ibu Menko PMK untuk mempercepat koordinasi dan menerapkan semua keputusan,” kata Okto.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini