nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LeBron James Resmi Gabung Lakers

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 12:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 02 36 1916569 lebron-james-resmi-gabung-lakers-p20ub7Oain.jpg LeBron James. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, resmi bergabung ke Los Angeles Lakers. Kabar kepindahan James dari Cavaliers ke Lakers ini diumumkan langsung oleh sang agen, Klutch Sports Group.

Sebagaimana diwartakan ESPN, Senin (2/7/2018), LeBron setuju menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Lakers. Nilai kontraknya pun sangat fantastis, yakni mencapai USD154 juta atau sekira Rp2,2 miliar.

James resmi meninggalkan Cavaliers dengan status free agent. Ini merupakan kedua kalinya James menyandang status tersebut. Sebelumnya, pebasket berusia 33 tahun itu juga pernah meninggalkan Cavaliers dengan status free agent pada 2010. Saat itu, ia memutuskan untuk bergabung ke Miami Heat. Setelah itu, ia memutuskan untuk kembali ke tim kampung halamannya, yakni Cavaliers.

BACA JUGA: Cleveland Gagal Juara NBA 2017-2018, LeBron James Buka Peluang untuk Hengkang

Performa gemilang James menjadi alasan utama Lakers memutuskan meminangnya. Meski usianya sudah tak muda lagi, James masih mampu tampil impresif di setiap pertandingan yang dilakoninya. Bahkan, pada musim lalu, ia mampu membawa Cavaliers meraih status runner-up di ajang NBA. Tak hanya itu, ia juga mampu meraih beberapa rekor pribadi.

LeBron James

(LeBron James. Foto: Reuters)

Sebelumnya, kabar kepindahan James dari Cavaliers memang berembus kencang. Terlebih, setelah Cavaliers gagal meraih kemenangan di ajang NBA 2017-2018 karena takluk dari Golden State Warriors di pertandingan final. Usai kekalahan tersebut, James kabarnya semakin mantap untuk mencari pelabuhan baru. Kini, ia pun memutuskan untuk hijrah ke Lakers hingga musim 2022.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini