nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

APC Puji Kinerja INAPGOC di Penyelenggaraan Test Event Asian Para Games 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 30 Juni 2018 20:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 30 43 1916141 apc-puji-kinerja-inapgoc-di-penyelenggaraan-test-event-asian-para-games-2018-z05yh1Yshb.jpg Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Tak hanya menggelar rapat koordinasi dengan Panitia Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games, INAPGOC, delegasi Asian Paralympic Committee, APC, juga menyaksikan secara langsung gelaran Indonesia Para Games Invitational Tournament. Tepatnya, cabang atletik yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (30/6/2018).

Presiden APC Majid Rashed bahkan juga ikut memberikan medali pada para atlet yang merebut medali emas di hari pertama cabang atletik. Rashed  merasa optimis gelaran Asian Para Games2018, 6-13 Oktober, bakal berjalan sukses.

Optimisme itu terpancar saat dia melihat secara langsung pelaksanaan test event cabang para atletik. Menurut Majid, panitia sudah melakukan simulasi dengan baik pada test event ini. Bahkan, dia sempat memuji kinerja Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari dalam mempersiapkan event ini. "

BACA JUGA: APC Optimis Asian Para Games 2018 Bakal Berjalan Lancar

Kerja yang cukup baik dilakukan Pak Okto dan tim. Kami yakin Jakarta akan sukses menghelat Asian Para Games nanti," ujar Majid pada wartawan.

Pihaknya akan mendukung secara penuh semua yang dilakukan INAPGOC demi suksesnya Asian Para Games 2018. Majid mengemukakan, semua pihak di Indonesia juga harus mendukung kerja keras INAPGOC secara terus-menerus.

INAPGOC

"Ini bukan hanya kerja INAPGOC, tapi seluruh elemen. Kalau INAPGOC sudahbagus. Dukungan harus menyeluruh, utamanya kepada atlet, tamu dan game," ungkap Majid.

Meski demikian, Majid berharap INAPGOC tak lengah mempersiapkan semuanya mulai sekarang hingga menuju waktu pelaksanaan. Hal itu karena event yang ditangani ini berbeda karenamengurusi para atlet difabel.

"Ini merupakan tantangan bagi INAPGOC. Tapi kami yakin semua akan berjalan baik," jelasnya.

Kehadiran Majid di kompetisi para atletik didampingi Ketua Komite Paralimpik Filipina, Michael Barredo, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Sekjen Bayu Rahadian, Direktur Sport Fanny Riawan, dan Direktur PR& Media M Farhan.

Michael Barredo memiliki harapan serupa dengan Majid Rashed. Pria Filipina tersebut ingin hajatan test event hinggaAsian Para Games 2018 di Jakarta berjalanlancar. "Sejarah bisa dimulaidari Jakarta. Test event ini penting untukmelihat kekurangan yang ada. Kami harapkan semuanya berlangsung lancar dan sukses. Venue di sini juga bagus," kata Barredo.

Okto mengemukakan, kompetisi para atletik pada test event kali ini, meski hanya diikuti atlet lokal, namun tetap berstatus internasional. Karena itu, semua peraturan mengikuti regulasi internasional. "Dan, inimerupakan kali pertama Indonesia menyelenggarakan kelas internasional untuk para atletik," ujar Okto.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini