INAPGOC Dapat Pujian APC soal Persiapan Test Event dan Asian Para Games 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 30 Juni 2018 04:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 30 43 1915965 inapgoc-dapat-pujian-apc-soal-persiapan-test-event-dan-asian-para-games-2018-nieeqP3Uct.jpg Suasana pertemuan INAPGOC dan APC. (Foto: Media PR INAPGOC)

JAKARTA -  Panitia Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games (INAPGOC) menggelar Executive Board Meeting dengan jajaran Komite Paralimpik Asia, APC, di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat 29 Juni 2018.

Dalam pertemuan tertutup tersebut, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari memberikan paparan tentang perkembangan persiapan pelaksanaan Asian Para Games 2018 di depan Presiden APC, Majid Rashed, beserta jajaran pengurus lainnya.

Usai pemaparan tentang Indonesia Para Games Invitational Tournament dan juga Asian Para Games 2018, delegasi APC yang berjumlah 23 orang itu merasa mendapat penjelasan yang komprehensif dari INAPGOC sehingga tak ada satu pertanyaan yang diajukan oleh anggota APC.

“Ini merupakan suatu langkah bagus dari INAPGOC, di mana paparan yang disampaikan pak Raja Sapta Oktohari diterima dan dipahami APC dan IPC. Prinsipnya, mereka melihat INAPGOC telah melakukan langkah yang tepat dalam menggelar Test Event dan Asian Para Games 2018,” kata WakilDeputi II INAPGOC, Lukman Niode yang mendampingi Okto.

Asian Para Games 2018

Selain pengurus INAPGOC dan delegasi APC, Sesmenpora Gatot S. DewaBroto juga hadir mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Setelah melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus INAPGOC, delegasi APC juga akan melakukan rapat koordinasi dengan setiap divisi yang ada untuk menjalin komunikasi yang lebih intensif. Hal ini perlu dilakukan agar pelaksanaan Asian Para Games 2018 bisa berjalan dengan lebih lancar. Hal tersebut merupakan salahsatu bentuk dukungan dari APC dan juga Komite Paralimpik Internasional, IPC, dalam penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

“APC dan IPC menyatakan siap membantu kesuksesan pelaksanaan Asian Para Games 2018,” kata Lukman, yang juga mantan perenang Olimpiade.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini