nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Petinju Pelatnas Asian Games Ikuti Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup 2

Subhan Sabu, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 10:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 28 43 1914995 8-petinju-pelatnas-asian-games-ikuti-kejuaraan-tinju-internasional-kapolri-cup-2-a2GQ8Zzdtb.jpg Test Event Asian Games 2018 (Foto: Antara)

MANADO - Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup 2 bakal digelar di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Sebanyak 11 Negara termasuk Indonesia sudah dipastikan akan ikut bertanding di kejuaraan yang akan dimulai pada 4-9 Juli 2018 di lapangan Koni Sario Manado. Sebanyak 11 negara yang bakal mengikuti kejuaraan tersebut yakni Australia, Jepang, Jordan, Malaysia, Filipina, Singapura, Sri Langka, Thailand, Chinese Taipei, Vietnam dan Indonesia.

"Beberapa negara sudah menyertakan itenary flight detail untuk sampai ke Manado, bahkan tim dari Malaysia sudah tiba tadi malam," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina), Brigjen Pol Johni Asadoma, Kamis (28/6/2018).

Test Event Asian Games 2018 (Foto: Antara)

Dalam kejuaraan yang digelar PP Pertina bekerjasama dengan Polda Sulut itu, Indonesia akan menurunkan Tim Putih Pelatnas tinju Asian Games yang saat ini sedang mengikuti Pelatnas di Manado.

BACA JUGA: TNI Gelar Lomba Marathon Terbesar di Indonesia

"Tim merah Pelatnas Asian Games berangkat ke Bangkok mengikuti kejuaraan Internasional Thailand open di Bangkok pada tanggal 30 Juni sampai tanggal 7 Juli, dan Tim Putih Pelatnas Asian Games mengikuti kejuaraan di sini," jelas Asadoma yang juga sebagai Wakapolda Sulut itu.

Test Event Asian Games 2018 (Foto: Antara)

Tim Pelatnas yang akan di terjunkan masing-masing, untuk Putra akan turun Ingatan Ilahi di kelas 49 Kg, Jekri Riwu, kelas 60 Kg, Gregorius, kelas 64 Kg dan Saputra Samada di kelas 69 Kg. Sementara untuk Tim Putri, akan turun Aldriani Beatricx Suguro di kelas 51 Kg, Ainun Azisah, Kelas 51 Kg, Christina Warwam Jembav, kelas 57 Kg dan Huswatun Hasana di kelas 60 Kg.

Kejuaraan yang sesuai jadwal akan dimulai pada tanggal 4 Juli sampai tanggal 9 Juli 2018 ini dimajukan menjadi tanggal 3 Juli. Hal ini disebabkan banyaknya peserta yang mengikuti kejuaraan internasional ini. Kejuaraan tinju internasional ini bisa ditonton gratis bagi seluruh masyarakat tanpa dipungut bayaran sepeserpun.

"Pembukaannya tetap tanggal 4, tapi tanggal 3 sudah ada pertandingan, karena banyaknya peserta, jadi 228 petinju itu cukup banyak untuk satu kejuaraan internasional, karena itu kita majukan pertandingannya," tuntas Asadoma.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini