nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Harap Hasil Positif di F1 GP Austria 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 22:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 27 37 1914808 hamilton-harap-hasil-positif-di-f1-gp-austria-2018-KnEgafJdGf.jpg Lewis Hamilton (Foto: AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengharapkan hasil positif di balapan Formula One (F1) seri kesembilan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 1 Juli 2018 malam WIB. Pembalap berpaspor Inggris berharap tren positif dari GP Prancis bisa berlanjut pada balapan akhir pekan ini.

Menilik catatan Hamilton kala mengaspal di GP Austria, selalu mendapat hasil yang baik. Meski musim lalu gagal naik ke podium, tetapi pembalap berjuluk The Boss itu pernaih meraih podium pertama yang terjadi apda 2016.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Maka dari itu, Hamilton optimis bisa mengulang raihan tersebut. Namun, ia menyadari bahwa lintasan sepanjang 4,3 km itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Mercedes. Pasalnya Red Bull bisa dipastikan akan menjadi penantang utama pada balapan tersebut.

Baca juga Ricciardo Ingin Segera Tentukan Masa Depannya

“Saya pikir Austria harus menjadi trek yang lumayan bagus. Ini adalah jalur yang baik bagi kami di masa lalu, jadi saya tidak mengerti mengapa itu harus berbeda sekarang,” ungkap Hamilton, mengutip dari Reuters, Rabu (27/6/2018).

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

“Saya pikir mobil harus bagus di sana. Saya pikir Red Bulls sangat cepat di sana di masa lalu. Jadi saya pikir itu akan menarik,” tambahnya.

Jika Hamilton sukses meraih hasil positif di Austria, pembalap berusia 33 tahun itu semakin melebarkan jarak dengan pesaingnya di papan klasemen sementara pembalap. Saat ini Hamilton menduduki peringkat pertama dengan 145 poin dan memiliki perbedaan dengan pesaingnya Sebastian Hamilton dengan 14 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini