nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

McLaren Tertarik Rekrut Ricciardo untuk F1 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 23:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 26 37 1914238 mclaren-tertarik-rekrut-ricciardo-untuk-f1-2019-qMsejB3uSu.jpg Daniel Ricciardo (Foto: Reuters)

LE CASTELLET – Tim McLaren sudah mempersiapkan diri dalam perekrutan pembalap untuk mengisi skuadnya pada musim depan. Nama pembalap asal Australia yakni Daniel Ricciardo pun diperkirakan akan menjadi calon kuat untuk mengisi satu kursi bersama McLaren di Formula One (F1) 2019.

Kehadiran Ricciardo jelas menjadi pilihan bagi McLaren mengingat posisi dua pembalapnya kini tidak menguntungkan untuk musim depan. Fernando Alonso sendiri masih belum bisa memutuskan masa depannya. Sedangkan Stoffel Vandoorne belum memiliki penampilan apik bersama McLaren.

Daniel Ricciardo (Foto: Reuters)

Bahkan laporan telah mengklaim Ricciardo akan dikontrak dengan hagra USD 20 juta atau sekira Rp283 miliar untuk memperkuat McLaren pada musim depan. Meski begitu, Direktur Balap McLaren yakni Eric Boullier mengatakan bahwa pihaknya masih belum menentukan hal tersebut. Tetapi ia tidak menyangkal jika Mercedes telah terlibat dalam pembicaraan dengan Ricciardo terkait masa depannya.

Baca juga Hamilton Bela Vettel atas Insiden di F1 GP Prancis 2018

“Jelas kami menyukai Daniel (Ricciardo), saya pribadi mengenalnya selama bertahun-tahun. Dia melakukan pekerjaan yang baik dengan Red Bull,” ungkap Boullier, mengutip dari Reuters, Selasa (26/6/2018).

Daniel Ricciardo (Foto: Reuters)

"Selama pembalap sekelasnya ada di pasar, Anda bisa melihat ada diskusi yang mungkin terjadi. Tapi pada saat ini, tahun ini masih terlalu dini untuk berbicara tentang daftar pembalap kami untuk masa depan. Jadi hanya diskusi normal dan halus,” lanjutnya.

Sementara itu, masa kontrak Ricciardo bersama Red Bull sendiri akan habis pada akhir musim ini. Tetapi pembalap berusia 28 tahun itu belum memutuskan apakah ia ingin tetap bersama atau hengkang dari Red Bull.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini