Verstappen Sindir Insiden Vettel di F1 GP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 19:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 26 37 1914227 verstappen-sindir-insiden-vettel-di-f1-gp-prancis-2018-u05bWFi3af.jpg Max Verstappen dan Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

LE CASTELLET – Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, menyindir gaya balap pembalap Tim Scuderia Ferrari yakni Sebastian Vettel di Formula One (F1) GP Prancis 2018, Minggu 24 Juni 2018 malam WIB. Bahkan Verstappen meminta sang juara dunia F1 empat kali itu untuk mengubah gaya balapannya.

Pembalap berpaspor Belanda itu memberikan komentar terkait kecelakaan di F1 GP Prancis 2018 yang melibatkan Vettel dan pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas. Verstappen yang terkenal dengan gaya balap agresif pun menyindir Vettel yang menjadi biang kerok kecelakaan tersebut.

Max Verstappen (Foto: AFP)

“Jujur itu tidak bisa diterima. Itulah yang mereka katakan kepada saya di awal musim. Jadi saya pikir mereka harus melakukan hal yang sama,” ungkap Verstappen, mengutip dari Reuters, Selasa (26/6/2018).

Baca juga Hamilton Bela Vettel atas Insiden di F1 GP Prancis 2018

Bahkan dengan nada bercanda ia meminta Vettel untuk belajar lagi untuk bisa menangani situasi seperti itu. Pasalnya kecelakaan tersebut tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga orang lain. Beruntung Bottas yang menjadi korban masih mampu melanjutkan balapan dan finis di posisi ketujuh.

Sebastian Vettel (foto: Reuters)

Begitu pun dengan Vettel yang masih melanjutkan balapan. Meski telah menerima penalti lima detk, ia mampu menunjukkan ketangguhannya dengan merangkak naik hingga finis di tempat kelima.

“Seb (Vettel) seharusnya tidak melakukan apa-apa dan hanya mengemudi lagi dan belajar dari ini serta lanjutkan. Itu saran saya untuk semua orang di ruangan ini,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini