Presiden Jokowi Berikan Dukungan kepada Para Atlet yang Berlaga di Asian Games 2018

ant, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 03:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 25 43 1913954 presiden-jokowi-berikan-dukungan-kepada-para-atlet-yang-berlaga-di-asian-games-2018-k8W3Ca6lMx.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana menyambangi sejumlah pemusatan latihan nasional dari cabang-cabang olahraga untuk memberikan dukungan moril kepada para atlet. Presiden berharap agar target peraihan medali di sejumlah cabang olahraga dapat tercapai.

"Saya juga akan mulai untuk datang ke pelatnas-pelatnas di Jakarta, sekitar Jakarta maupun mungkin di luar Pulau Jawa untuk memastikan bahwa atlet-atlet kita juga siap. Syukur-syukur bisa melebihi dari target," ungkap Jokowi, Selasa (26/6/2018).

Asian Games (Foto: Antara)

Sementara itu terkait pembangunan venue Asian Games dan kesiapan fasilitas umum, Jokowi menjelaskan sisi persiapan penyelenggaraan pembukaan dan kesiapan atlet berjalan dengan baik. Presiden menjelaskan persiapan acara pembukaan Asian Games masih disimpan agar menjadi kejutan yang meriah bagi masyarakat dan seluruh peserta.

BACA JUGA: Korea Utara Minta Tambah Ofisial di Asian Games 2018

"Saya harapkan pada 18 Agustus 2018 yang akan datang kita benar-benar siap 100 persen semuanya baik dari sisi venue, dari sisi penyelenggaraan pembukaan dan sisi prestasinya," kata Jokowi.

Asian Games (Foto: Antara)

Jokowi pun telah meninjau kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk memeriksa kesiapan fasilitas umum seperti "ramph" atau jalur untuk tuna netra serta trotoar dan kelengkapan estetika, seperti patung Presiden Pertama Indonesia Ir Soekarno.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini