nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Bela Vettel atas Insiden di F1 GP Prancis 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 02:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 25 37 1913945 hamilton-bela-vettel-atas-insiden-di-f1-gp-prancis-2018-6ST2IGjiB8.jpg Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

LE CASTELLET – Pembalap Tim McLaren, Lewis Hamilton, membela Sebastian Vettel (Scuderia Ferrar) atas insiden dengan rekan setimnya, Valtteri Bottas di tikungan pertama. Akibat insiden itu Bottas pun harus keluar dari lintasan, meskipun masih dapat melanjutkan balapan hingga usai.

Menurut Hamilton apa yang terjadi di lintasan adalah hal yang lumrah dan apa yang dilakukan Vettel tidak ada unsur kesengajaan. Dalam olahraga yang mempertaruhkan nyawa itu, maka tabrakan adalah hal yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

Kendati demikian, insiden itu sejatinya telah merugikan Mclaren karena bisa saja kedua pembalapnya menempati podium. Akan tetapi, hal itu urung terwujud akibat insiden tersebut.

BACA JUGA: Pembelaan Vettel atas Insiden di F1 GP Prancis 2018

Kendati demikian, Hamilton masih menjadi yang tercepat di Formula One (F1) GP Prancis 2018 di Sirkuit Paul Ricard, Minggu 24 Juni 2018. Di Sirkuit Paul Ricard itu, Hamilton mampu mengungguli Max Verstappen (Red Bull) di tempat kedua dan Kimi Raikkonen (Ferrari) pada posisi berikutnya. Berkat hasil itu, Hamilton pun mengukuhkan dirinya di puncak klasemen sementara F1 2018 dengan koleksi 145 poin.

Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

“Ini benar-benar insiden dalam balapan di tikungan pertama dan hal itu biasa terjadi. Saya tidak merasa bahwa dia (Vettel) secara sengaja melakukan hal itu. Kami semua berada di tepi dan berjuang untuk kejuaraan dunia. Kami di luar sana mempertaruhkan nyawa,” ungkap Hamilton, seperti yang diwartakan Thenational, Selasa (26/6/2018).

“Kami di luar sana memacu mobil jauh melampaui batas kecepatan yang aman. Ini tidak seperti jalur kereta api, Anda tidak hanya berada di rel saja. Kami hanya manusia,” tandas pembalap asal Inggris tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini