nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso Nilai McLaren Tidak Alami Kemajuan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 24 Juni 2018 18:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 24 37 1913411 alonso-nilai-mclaren-tidak-alami-kemajuan-WsNH2QLh6D.jpg Fernando Alonso (Foto: Reuters)

LE CASTELLET – Pembalap Tim McLaren, Fernando Alonso, menilai tim yang dibelanya tidak dapat tampil memukau dalam beberapa balapan terakhir. Bahkan pembalap asal Spanyol itu menilai telah terjadi kemunduran pada performa mobil miliknya.

Sebagaimana diketahui Alonso memang memiliki masalah tersendiri dengan jet darat miliknya pada Formula One (F1) 2018. Mobil tersebut sering kali tampil di luar ekspektasi dan pada akhirnya tidak mampu membawa Alonso tampil dengan baik.

Fernando Alonso (Foto: Reuters)

Pembalap asal Spanyol itu pun mengeluhkan kecepatan dari mobil McLaren yang dinilai tidak kompetitif. Hal itu pun turut membuat Alonso kesal karena tidak ada perubahan yang dilakukan McLaren.

BACA JUGA: Alonso Yakin Cuaca Akan Berperan Penting pada F1 GP Prancis 2018

Bukti teranyar hadir dari sesi kualifikasi F1 GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Sabtu 23 Juni 2018, di mana Alonso hanya mampu menempati posiis ke-16. Sementara itu hasil lebih buruk diraih rekan setimnya, yakni Sroffel Vandoorne, yang meraih tempat ke-18.

Fernando Alonso (Foto: Reuters)

Hasil yang diraih oleh kedua pembalap McLaren itu telah membuktikan bahwa ada masalah di mobil tersebut. hasil kualifikasi itu pun turut memperberat langkah dari Alonso yang ingin meraih hasil positif dari balapan di Sirkuit Paul Ricard, Minggu (24/6/2018).

“Masalahnya? Mobilnya lambat. Ini mobil yang sama dalam tiga atau empat balapan terakhir. Tidak ada masalah dengan keseimbangan, itu hanya tidak cukup cepat. Kami alami kemunduran di setiap balapan dan kurang kompetitif,” tandas Alonso, seperti yang diwartakan Sportsmole, Minggu (24/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini