nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso Yakin Cuaca Akan Berperan Penting pada F1 GP Prancis 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 24 Juni 2018 17:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 24 37 1913402 alonso-yakin-cuaca-akan-berperan-penting-pada-f1-gp-prancis-2018-6CoFecAs84.jpg Fernando Alonso (Foto: AFP)

LE CASTELLET – Pembalap Tim McLaren, Fernando Alonso, menyatakan bahwa cuaca akan berperan penting pada balapan Formula One (F1) GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Minggu (24/6/2018). Menurut pembalap asal Spanyol itu persaingan pada balapan nanti akan ditentukan oleh cuaca cerah ataupun tidak.

Apabila cuaca cerah kemungkinan untuk terjadi aksi saling salip di Sirkuit Paul Ricarh sangatlah besar. Akan tetapi, apabila hujan turun mengguyur lintasan maka ceritanya akan berbeda karena setiap pembalap akan sulit untuk mengendalikan mobil sehingga lebih berhati-hati. Hal itu pun menjadi poin penting yang dipikirkan Alonso sebelum memulai balapan F1 GP Prancis 2018.

Fernando Alonso (Foto: AFP)

Sementara itu, Alonso sendiri akan memulai balapan dari posisi ke-16 setelah melalui sesi kualifikasi yang cukup sulit di Sirkuit Paul Ricard. Hasil yang diraihnya itu lebih baik jika dibandingkan dengan rekan setimnya, yakni Sroffel Vandoorne yang meraih tempat ke-18.

BACA JUGA: Raikkonen Anggap F1 GP Prancis 2018 akan Sangat Menantang

Hasil itu tentu bukan yang diharapkan Alonso demi meraih kemenangan di F1 GP Prancis 2018. Alonso disinyalir akan kesulitan untuk dapat menampilkan performa terbaiknya saat mengaspal di Sirkuit Paul Ricard.

Fernando Alonso (Foto: AFP)

“Mereka yang berada di posisi terdepan akan memulai lebih dahulu dan meninggalkan yang lain. Yang kedua akan memulai dari tempatnya dan meninggalkan pembalap dibelakangnya. Yang ketiga akan memulai dari posisinya dan melaju kencang juga,” ungkap Alonso, seperti yang diwartakan GrandPX, Minggu (24/6/2018).

“Cuaca bisa memainkan bagian yang paling penting. jika hujan turun saat pagi atau jika ada kondisi yang berubah, maka balapan dapat menjadi sangat kacau. Jika tidak hujan, akan lebih rumit untuk menyalip,” tandas pembalap asal Spanyol tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini