nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Selalu Gelisah Hamilton Dapat Melampauinya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 Juni 2018 05:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 24 37 1913284 bottas-selalu-gelisah-hamilton-dapat-melampauinya-sRdu8yZAcs.jpg Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton (Foto: AFP)

PARIS – Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, harus puas hanya menempati posisi kedua kala melakoni sesi kualifikasi di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, dalam lanjutan seri kedelapan Formula One (F1) 2018. Pasalnya, catatan waktu Bottas yang 1 menit 30,147 detik, masih kalah cepat dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Dalam sesi kualifikasi tersebut, Hamilton mencatatkan waktu putaran tercepat yakni, 1 menit 30,029 detik. Hal tersebut nyatanya cukup disayangkan oleh Bottas. Karena sebelum Hamilton memperoleh catatan waktu tersebut, Bottaslah yang menduduki posisi pertama. Akan tetapi, Bottas sudah maklum apabila dirinya disalip Hamilton.

(Baca juga: Hamilton Akui Antusias untuk Melakoni Balapan di Sirkuit Paul Ricard)

Valtteri Bottas

Bottas menerangkan kalau ia tidak pernah bisa merasa tenang atau yakin sebelum Hamilton benar-benar menyelesaikan putarannya di kualifikasi. Pasalnya, pembalap asal Finlandia itu sadar bahwa apa pun masih bisa terjadi selama Hamilton berada di lintasan. Di saat yang sama, Bottas juga mengaku kalau ia sebenarnya sempat mengalami kesulitan sepanjang akhir pekan ini.

“Saya tidak bisa cukup yakin, seperti yang Anda tahu. Ketika Anda mengetahui kalau Lewis masih harus menyelesaikan putarannya, Anda tidak pernah bisa merasa yakin. Lewis melakukannya lagi, sebuah pekerjaan hebat di kualifikasi,” terang Bottas, menukil dari Express, Minggu (24/6/2018).

Lewis Hamilton, Toto Wolff, Valtteri Bottas

“Itu bukan putaran (kualifikasi) yang buruk, namun tidak sempurna juga. Saya kesulitan untuk bisa melakukan putaran yang sempurna akhir pekan ini dan kehilangan hampir semua waktu di latihan bebas dua dan kami tidak melakukan satu pun putaran di latihan bebas tiga,” tukas Bottas.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini