nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Tampil Maksimal, Vettel Gagal Raih Pole Position di F1 GP Prancis 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 24 Juni 2018 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 24 37 1913270 meski-tampil-maksimal-vettel-gagal-raih-pole-position-di-f1-gp-prancis-2018-q7hf62FM0N.jpg Vettel (paling) kanan bersama Hamilton dan Bottas. (Foto: REUTERS/Paul Pellisier)

LE CASTELLET – Pembalap Tim Ferrari, Sebastian, Vettel, menilai sudah tampil maksimal saat mentas di sesi kualifikasi Formula One (F1) GP Prancis 2018 yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, Sabtu 23 Juni 2018 malam WIB. Vettel mengaku sudah berjuang hingga percobaan terakhir, namun masih gagal untuk merebut status pole position.

Pada tiga sesi kualifikasi yang dilakukan, Baby Schumi –julukan Vettel– selalu berada di bawah duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Bahkan di sesi kualifikasi pertama, Vettel sempat berada di posisi kelima, di bawah Hamilton, Bottas, Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Kimi Raikkonen (Ferrari).

Juarai GP Bahrain Sebastian Vettel Puncaki Klasemen

Pada akhirnya, Vettel mampu melewati Verstappen dan Raikkonen. Juara dunia empat kali F1 itu mengakhiri sesi kualifikasi di posisi tiga dengan catatan 1 menit 30,400 detik. Ia hanya kalah dari Hamilton dan Bottas yang akan memulai balapan dari posisi dua teratas.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi F1 GP Prancis 2018

Meski start dari posisi tiga, bukan berarti Vettel tidak memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan. Jangan lupa, balapan kali ini dilangsungkan di sirkuit yang memiliki banyak trek lurus. Biasanya, Ferrari memiliki keunggulan untuk melahap tipe sirkuit seperti itu.

“Saya berjuang hingga percobaan terakhir. Bahkan saya sempat berpikir telah menekan mobil terlalu keras. Meski begitu, saya tahu saya baru saja melewati catatan waktu yang luar biasa. Saya sebenarnya memiliki peluang meraih pole position, meski pada akhirnya gagal terealisasi,” kata Vettel mengutip dari Planet F1, Minggu (24/6/2018).

Sebastian Vettel

(Vettel start dari posisi dua F1 GP Prancis 2018. Foto: REUTERS)

Prancis untuk pertama kalinya sejak 2008 kembali menjadi tuan rumah F1. Tercatat, ada empat pembalap yang mentas pada 2008 dan kembali tampil pada race malam ini. Selain Vettel, ada nama Fernando Alonso (McLaren), Raikkonen dan Hamilton.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini