nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Berikan Pendapatnya Terkait Sirkuit Paul Ricard

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 23 Juni 2018 09:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 23 37 1913036 bottas-berikan-pendapatnya-terkait-sirkuit-paul-ricard-qf7mZ6zjih.JPG Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. (Foto: Reuters)

MARSEILLE – Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Botas, memberikan pendapatnya mengenai Sirkuit Paul Ricard yang mana tempat balapan Formula One (F1) 2018 seri kedelapan akan digelar, Minggu 24 Juni 2018 malam WIB. Menurutnya, Sirkuit Paul Ricard merupakan salah satu lintasan yang paling sulit untuk menyalip pembalap lain.

Bottas pun mengatakan sulitnya untuk menyalip pembalap lain itu dikarenakan kondisi dari lintasan Paul Ricard yang sangat unik. Pasalnya, banyak lintasan yang memiliki alur zig-zag yang tentu saja membuat dirinya sulit untuk melewati pembalap lain.

Baca juga: Resmi 'Diceraikan' Red Bull, Begini Reaksi Renault

“Menurut kami akan cukup sulit untuk menyalip pembalap lain di sini (Sirkuit Paul Ricard). Apabila ada lintasan yang lurus dan tidak memiliki trek zig-zag, maka kami masih memiliki kesempatan untuk menyalip pembalap lain dengan mencuri angin,” ucap Bottas, seperti yang disadur dari laman resmi Mercedes.

Belum terbiasanya Bottas dengan Sirkuit Paul Ricard diduga menjadi alasan pembalap berpaspor Finlandia itu tampak kesulitan untuk balapan di seri kedelapan kali ini. Maka dari itu, ia pun berharap dapat mengeluarkan performa terbaik mobilny agar tampil maksimal di balapan nanti.

“Ada banyak hal yang belum diketahui dari sirkuit itu (Sirkuit Paul Ricard). Maka dari itu, sangat perlu bagi kamu untuk memaksimalkan pengaturan mobil di balapan nanti,” tambah pembalap berusia 28 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini