Menpora Imam Nahrawi Sebut Pembangunan Venue Asian Games Capai 96 Persen

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 20 Juni 2018 21:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 20 43 1912079 menpora-imam-nahrawi-sebut-pembangunan-venue-asean-games-capai-96-persen-t69wg5QU9j.jpg Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Jelang pelaksaan Asian Games pada 18 Agustus 2018 nanti, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan kesiapan sejumlah venue memasuki tahap akhir.

Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam silaturahmi dan halal bi halal di Pondok Pesantren Darunnajah Malang, Rabu (20/6/2018).

Baca juga: KONI Bakal Pastikan Target Indonesia Tercapai di Asian Games 2018

"Berkat dukungan rakyat Indonesia sekarang sudah 96 persen," ungkap Menpora kepada media.

Terkait masih adakah kekurangan di sejumlah venue tersebut, Menpora menyebut semua venue masih dalam tahap finishing sehingga perlu pengecekan ulang kembali.

"Kekurangannya masih finishing. Lainnya termasuk dana tidak ada kendala," tuturnya.

Ia menambahkan beberapa venue pun telah mulai diujicoba digunakan untuk kegiatan olahraga. Di cabang olahraga layar misalnya, venue layar sudah diujicoba hari ini dengan penyelenggaraan kejuaraan internasional.

Renovasi Stadion Wibawa Mukti Terus Dikebut Jelang Asian Games 2018

"Hari ini ada kejuraan asia layar persiapan venue. Untuk mengetes penyimpanan layarnya bagaimana dan infrastruktur yang sudah ada," tambahnya.

Menurutnya dana Rp20 triliun termasuk pembangunan sejumlah infrastruktur sudah tidak ada kendala berarti. "Saya akan cek terus kesiapannya," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini