nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Ragu Bisa Kompetitif di MotoGP Belanda 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 20 Juni 2018 03:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 19 38 1911703 vinales-ragu-bisa-kompetitif-di-motogp-belanda-2018-EPRVyrADXZ.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)

BARCELONA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, harus menuai hasil kurang maksimal ketika mentas di lanjutan MotoGP musim 2018 seri Barcelona. Vinales hanya mampu finis di posisi keenam dalam balapan di Sirkuit de Barcelona tersebut.

Aroma kegagalan Vinales meraih podium pada MotoGP Catalunya 2018 memang sudah tercium sejak babak kualifikasi. Pasalnya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut hanya mampu mencatatkan waktu terbaik ke- 10 pada sesi kualifikasi.

Maverick Vinales

Ketika balapan MotoGP Catalunya dimulai, Vinales memang sempat tampil menjanjikan. Bahkan ia mampu menempati posisi keenam pada awal-awal balapan di lintasan yang memiliki panjang 4.627 km tersebut.

Baca Juga: Vinales Akui YZR-M1 Miliknya Tidak Bisa Bersaing di MotoGP Catalunya 2018

Akan tetapi hanya sampai di situ saja keberuntungan Vinales. Vinales gagal melewati hadangan para pembalap yang berada di depannya hingga balapan di MotoGP Catalunya 2018 berakhir. Hasil serupa juga didapat Vinales ketika tampil pada sesi tes pasca-balapan di MotoGP Catalunya 2018.

Maverick Vinales

Vinales hanya mampu menempati posisi kedelapan usai terpaut 0.881 detik dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di urutan terdepan. Fakta itulah yang membuat Vinales ragu dirinya mampu tampil kompetitif dalam lanjutan MotoGP 2018 yang akan digelar di Sirkuit Assen.

Baca Juga: Vinales Kecewa Finis di Posisi Ke-6 MotoGP Catalunya 2018

“Jujur saja, hingga saat ini saya belum bisa memahami apa yang terjadi pada kecepatan motor saya. Pada kualifikasi, saya merasa sangat positif. Namun dalam balapan segalanya berbeda, begitu juga pada tes tadi. Saya ragu kami dapat menyelesaikan masalah ini sebelum tiba di Belanda,” ucap Vinales, seperti dikutip dari AS, Rabu (20/6/2018).

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini