nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Berharap Sudahi Puasa Kemenangan di MotoGP Belanda 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 13:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 19 38 1911520 rossi-berharap-sudahi-puasa-kemenangan-di-motogp-belanda-2018-fTCwNdHla6.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

BARCELONA – Penampilan pembalap senior milik Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 sejatinya tak terlalu buruk. Bagaimana tidak dari tujuh balapan yang sudah berlalu, Rossi masih bertahan di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2018.

Bahkan dalam tiga balapan teranyar, pembalap berjuluk The Doctor tersebut mampu mengklaim podium ketiga secara berurutan. Namun sayang, hasil itu belum membuat para pendukung Rossi merasa senang.

Valentino Rossi

Pasalnya sudah hampir satu tahun Rossi mengalami puasa kemenangan di MotoGP. Terakhir Rossi mampu mengamankan podium pertama kala tampil di seri Belanda pada musim lalu. Maka dari itu, Rossi pun berharap bisa menyudahi puasa kemenangannya tersebut ketika kembali tampil di MotoGP Belanda 2018 pada awal bulan depan.

Baca Juga: Lorenzo: Saya dan Rossi Tidak Berteman, Hanya Saling Menghormati

“Ini adalah sebuah berita buruk untuk saya dan juga Yamaha bahwa kami sudah setahun tanpa kemenangan. Saya suka dengan Sirkuit Assen, seperti Barcelona, atau Mugello atau Philip Island,” ucap Rossi, seperti disadur dari GPOne, Selasa (19/6/2018).

Valentino Rossi

“Kami tidak harus berharap bisa menang di satu lintasan karena di Assen kami mempunyai sebuah keajaiban. Hanya saja saya menyukai trek ini. Saya biasanya membalap dengan baik dan motor Yamaha bekerja dengan baik di sini. Tentu saja tahun ini akan sangat sulit seperti biasanya,” lanjutnya.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2018 Usai GP Catalunya

“Akan tetapi saya berharap bisa memiliki beberapa kesempatan lain untuk meraih kemenangan sebelum musim ini berakhir. Assen adalah tempat yang hebat, tapi dari tahun ke tahun akan selalu berbeda dan Anda tak pernah tahu hingga balapan nanti,” tuntas pembalap berusia 39 tahun tersebut.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini