nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Akui YZR-M1 Miliknya Tidak Bisa Bersaing di MotoGP Catalunya 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 09:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 19 38 1911455 vinales-akui-yzr-m1-miliknya-tidak-bisa-bersaing-di-motogp-catalunya-2018-gL7pnVFZbU.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Movistar Yamaha, Manerick Vinales mengaku sangat kesal dengan performa motornya pada balapan seri ketujuh di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu 17 Juni 2018. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengatakan dirinya sangat kecewa karena YZR-M1 miliknya tidak bisa bersaing pada balapan tersebut.

Vinale memang tidak bisa berbicara banyak dan hanya menyelesaikan balapan di posisi ke enam. Sejatinya, rekan satu tim Valentino Rossi itu mengharapkan dirinya bisa meraih podium di akhir balapan. Terlebih ia membalap di depan pendukungnya sendiri di Sirkuit Catalunya.

“Luar biasa, luar biasa. Saya tidak tahu harus berbuat apa lagi. Pada awal balapan saya sudah melakukannya seperti saat latihan. Tetapi yang lain mulai lebih cepat dan kemudian semua orang mengambil alih posisi saya dari mana-mana,” ujar Vinales seperti dilansir dari BikeSportsNews, Selasa (18/6/2018).

 BACA JUGA: Jarvis Yakin Pedrosa Akan Gabung Yamaha di MotoGP 2019

“Jujur, lap pertama balapan saya merasa sangat buruk. Saya sempat terlibat pertarungan yang bagus dengan Johann (Zarco), tetapi saya rasa bukan tempatnya. Kami harus berada di depan, setidaknya dekat dengan Valentino. Hasil ini jelas membuktikan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” sambung Vinales

 

Pembalap berjuluk Top Gun itu bahkan beranggapan bahwa dirinya satu-satunya pembalap Yamaha yang memiliki masalah saat ini. Akan tetapi ditengah rasa frustrasinya, Vinales tetap memiliki ambisi untuk bisa kembali tampil pada performa terbaiknya seperti yang ia lakukan pada musim balap perdananya bersama Movistar Yamaha 2016 lalu.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini