nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Kecewa Finis di Posisi Ke-6 MotoGP Catalunya 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 Juni 2018 22:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 18 38 1911374 vinales-kecewa-finis-di-posisi-ke-6-motogp-catalunya-2018-2OVKyH3B5M.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dapat finis di posisi keenam kala tampil di seri ketujuh MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada Minggu 17 Juni 2018. Hasil ini ternyata belum membuat Vinales puas.

Pasalnya, Vinales memasang target yang cukup tinggi saat tampil di negara asalnya tersebut. Tetapi, harapannya tidak dapat terwujud karena berbagai kendala yang dialami pembalap asal Spanyol itu di Sirkuit Catalunya.

Maverick Vinales

(Maverick Vinales. Foto: Laman resmi MotoGP)

Bahkan, Vinales mengaku masalah telah dihadapinya di lap-lap awal balapan. Dengan kondisi ini, rekan setim Valentino Rossi itu pun sulit mengejar keunggulan pembalap-pembalap top yang telah berada jauh di depannya.

BACA JUGA: Vinales: Yamaha Miliki Dua Pembalap Berkualitas

Kini, Vinales pun berharap bisa membayar kegagalannya di seri MotoGP 2018 selanjutnya. Usai tampil di Catalunya, Vinales dan kawan-kawan bakal kembali beraksi di MotoGP Belanda 2018 yang digelar di Sirkuit Assen pada Minggu 1 Juli 2018 malam WIB.

Maverick Vinales

(Maverick Vinales. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Penampilan saya memang lebih baik di sini ketimbang di Mugello. Tapi bagaimanapun, motor kami tidak menjadi lebih baik di lap-lap awal. Saya berada di belakang Cal (Crutchlow) dan sungguh luar biasa melihat betapa buruknya penampilan saya kala itu,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (18/6/2018)

“Tetapi, saya bisa mengubahnya sedikit demi sedikit menjadi lebih baik. Meski begitu, tempat keenam tetap bukanlah hasil yang saya harapkan. Saya berharap dapat berjuang lebih baik lagi dari ini,” tukasnya.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini