Marquez Akui Sirkuit Catalunya Bukan Salah Satu Trek Favoritnya

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 14:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 15 38 1910640 marquez-akui-sirkuit-catalunya-bukan-salah-satu-trek-favoritnya-LXbunHO9Mz.jpg Marc Marquez (Foto: AFP/Juan Mabromata)

BARCELONA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa Sirkuit Catalunya bukanlah salah satu trek kesukaannya. Kendati demikian, Marquez tetap akan berusaha mendapatkan hasil yang terbaik.

Marquez memang diwajibkan untuk mendapatkan hasil maksimal pada MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu 17 Juni 2018. Hal itu dikarenakan pada balapan seri sebelumnya di Sirkuit Mugello, pembalap asal Spanyol itu gagal mendapatkan poin.

Kegagalan itu disebabkan Marquez finis pada posisi ke-16 saat balapan usai digelar. Pada balapan itu Marquez bermasalah dengan ban depan yang digunakan RC213V. Ban depan bertipe hard itu ternyata bukan pilihan yang tepat bagi Marquez untuk mengaspal di Sirkuit Mugello.

Marc Marquez (Foto: AFP)

Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu harus terjatuh pada awal balapan yang menyebabkan posisinya melorot ke belakang. Kendati demikian, dirinya tetap mampu melanjutkan balapan hingga garis finis.

BACA JUGA: Harapan Iannone Bersama Tim Aprilia Gresini di MotoGP 2019

Demi memperbaiki hasil balapan sebelumnya, maka hasil positif harus didapatkan pada MotoGP Catalunya. Sirkuit Catalunya sejatinya bukanlah trek kesukaan Marquez, dirinya mengaku sering mengalami kesulitan di sana.

Marc Marquez (Foto: AFP)

Akan tetapi, pembalap Honda itu tetap optimis meraih hasil positif pada MotoGP Catalunya. Terlebih lagi, Marquez merupakan pembalap tuan rumah pada balapan kali itu.

“Di sini saat tes, saya merasa baik dan percaya diri. saya tahu ini bukan salah satu trek terbaik saya, namun saya masih menyelesaikan podium beberapa kali saat berlaga di kelas 125 cc ataupun MotoGP,” tuntas Marquez, seperti yang diwartakan Laman Resmi MotoGP, Jumat (15/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini