Harapan Iannone Bersama Tim Aprilia Gresini di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 12:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 15 38 1910627 harapan-iannone-bersama-tim-aprilia-gresini-di-motogp-2019-RmKvn5Mwao.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

FAENZA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, telah memutuskan untuk berpisah dengan timnya tersebut pada akhir musim ini. Pembalap Italia itu akan membela Tim Aprilia Gresini pada ajang balap musim depan.

Iannone mengatakan sama sekali tak menyesal dengan keputusan yang telah ia buat. Pembalap yang meraih podium ketiga pada seri balapan ke empat di Sirkuit Jerez itu mengaku dirinya merasa senang bisa bergabung bersama Aprilia.

Andrea Iannone

“Saya sangat senang, kalau tidak saya tidak akan membuat keputusan ini. Bagi saya itu bukan hanya perubahan merek, tetapi itu adalah komitmen yang sangat berbeda. Kami memiliki kontrak khusus, dengan beberapa implikasi yang sangat menarik, yang bahkan tidak dapat dibatasi hanya dalam dua tahun, tetapi menjadi lebih lama. Saya percaya pada proyek ini. Bahkan jika saya harus memulai lagi dari awal, saya tidak takut,” Ujar Iannone seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (15/6/2018).

BACA JUGA: Keyakinan Iannone Jelang MotoGP Catalunya 2018

“Saya memiliki keyakinan besar dengan pabrikan Italia ini, dan saya pikir saya dapat membawa banyak hal yang bermanfaat. Saya harus mengatakan bahwa Aprilia melakukan 200 persen. Saya sangat puas dengan perlakuan yang mereka berikan kepada saya dan penilaian terhadap saya. Kami akan mencoba membangun situasi yang dapat membawa kami menjadi kompetitif,” sambungnya.

Andrea Iannone

Pihak Aprilia sendiri telah mengkonfirmasi bahwa Iannone telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Dengan begitu, pembalap 29 Suzuki iru bakal bermitra dengan Aleix Espargaro pada musim 2019 dan 2020. Iannone akan menggantikan posisi Scott Redding yang memilih untuk meninggalkan Aprilia Gresini pada musim depan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini