Marquez Sambut Positif Kedatangan Lorenzo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 11:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 15 38 1910613 marquez-sambut-positif-kedatangan-lorenzo-bc9MCtD0Y9.jpg Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku senang dengan kedatangan Jorge Lorenzo di tim pabrikan asal Jepang itu pada MotoGP 2019. Menurut Marquez, Lorenzo akan sangat bermanfaat karena ia percaya bahwa pembalap berjuluk X-Fuera itu dapat memberikan gaya balapa yang baru untuk dipelajari.

Sebelumnya, sejak Marquez bergabung dengan Repsol Honda pada MotoGP 2013, ia mengaku telah banyak mempejari gaya balap Dani Pedrosa sehingga dirinya dapat sukses seperti sekarang ini. Maka dari itu, dengan datangnya Lorenzo, The Baby Alien –julukan Marquez– semakin antusias untuk mendapatkan pengetahuan yang baru.

“Akan ada perubahan besar di dalam Honda dengan kedatangan rekan baru dan juga gaya balap yang baru. Sebelumnya, saya sudah banyak belajar dari Dani (Pedrosa) ketika saya baru bergabung pada 2013. Dia (Pedrosa) dapat mengendarai motor Honda dengan sangat baik dan saya belajar dari itu,” ungkap Marquez, seperti dilansir dari Crash, Jumat (15/6/2018).

“Sekarang, Honda telah memutuskan untuk mengganti rekan setim saya dengan Jorge Lorenzo. Itu memang masih berada di masa depan, namun kami akan mencoba untuk mempelajari banyak hal dari Lorenzo karena dia memiliki gaya balap yang sama sekali berbeda,” sambung pembalap berpaspor Spanyol itu.

Kedatangan Lorenzo pun menjadi sebuah musibah bagi Pedrosa. Pasalnya, Pedrosa belum menentukkan masa depannya untuk MotoGP 2019. Sementara semua tim pabrikan sudah memiliki pembalap-pembalap yang dipercayai untuk gelaran musim depan, maka Pedrosa hanya berpeluang untuk bergabung ke tim satelit. Pedrosa pun berjanji akan memberitahukan terkait masa depannya usai melakoni MotoGP 2018 seri ketujuh yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya pada Minggu 17 Juni 2018 malam WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini