nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Tak Sangka Lorenzo Gabung ke Honda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 09:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 15 38 1910612 rossi-tak-sangka-lorenzo-gabung-ke-honda-NI8awLMEbg.jpg Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku cukup terkejut ketika mendengar pemberitaan yang mengatakan Jorge Lorenzo akan memperkuat Repsol Honda di MotoGP 2019. Pasalnya, Rossi merasa kabar kepindahan mantan rekan setimnya tersebut cukup mendadak.

Kabar kepindahan Lorenzo dari Ducati Corse ke Repsol Honda memang cukup menghebohkan dunia MotoGP. Apalagi, sebelumnya kabar tersebut tidak pernah diberitakan oleh media-media.

Baca juga: Aleix Espargaro Akui Aprilia di MotoGP 2018 Kurang Beruntung

Rossi pun menyanjung Repsol Honda dan Lorenzo karena dengan hebat dapat menutupi rahasia tersebut selama ini. Biasanya, perpindahan pembalap MotoGP memang sangat mudah tercium oleh awak media. Akan tetapi, pada kasus kepindahan Lorenzo tampaknya agak berbeda.

“Ya,Saya sediki terkejut (ketika ditanyakan mengenai kabar kepindahan Lorenzo ke Repsol Honda). Karena sebelumnya tidak ada rumor yang mengaitkan kedua belah pihak tersebut. Mereka sangat hebat, karena mampu menjaga rahasia seperti itu,” ucap Rossi, mengutip dari Crash, Jumat (15/6/2018).

“Pada dasarnya saya memang sudah merasa bahwa Dani Pedrosa tak akan melanjutkan kerja sama dengan Repsol Honda di musim depan. Akan tetapi, saya hany berpikir sampai situ saja dan tidak pernah mengira bahwa Lorenzo lah yang akan bersama Honda. Jadi itu cukup mengherankan,” sambung pembalap berjuluk The Doctor itu.

Dengan direkrut Lorenzo, maka masa depan Pedrosa di MotoGP 2019 masih belum jelas. Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu berjanji akan memberitahukan terkait masa depannya usai melakoni MotoGP 2018 seri ketujuh yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada Minggu 17 Juni 2018 malam WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini