Espargaro: Motor RS-GP Jauh Lebih Kompetitif di Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 07:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 15 38 1910598 espargaro-motor-rs-gp-jauh-lebih-kompetitif-di-musim-ini-fNgHEThh1W.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengungkapkan bahwa motor RS-GP miliknya jauh lebih kompetitif ketimbang saat musim lalu. Bahkan, ia menyebut bahwa motor kepunyaan Aprilia tidak terlalu jauh berbeda dengan Yamaha.

Seperti diketahui, sejak dimulainya gelaran MotoGP 2018, Aprilia memang telah banyak memperbarui motornya. Dimulai dari perangkat elekronik hingga ke bagian mesin. Karena pembaharuan tersebut, Espargaro pun percaya diri bahwa motornya saat ini jauh lebih kompetitif.

Maka Espargaro pun merasa motor RS-GP miliknya sudah pantas untuk disandingkan dengan Yamaha. Namun, menurut ia masih ada motor yang sangat sulit untu dihadapi. Adalah milik kepunyaan Suzuki yang dianggapnya memiliki keunggulan di tikungan.

Kendati demikian, pembalap berpaspor Spanyol itu sesumbar dapat berada di enam besar pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Meski begitu, Espargaro akui bahwa untuk mencapai posisi tersebut, ia harus meraih hasil yang maksimal di setiap seri balapan yang tersisa.

“Motor Yamaha tidak lebih baik dari kami, akan tetapi Suzuki sangat berbeda. Suzuki sangat berbeda saat melewati lintasan tikungan. Kecepetan dimiliki mereka sangatlah luar biasa. Lebih baik dari yang dimiliki kami,” ujar Espargaro, mengutip dari Speed Week, Jumat (15/6/2018).

“Akan tetapi, kami masih memiliki kecepatan ketika melewati tikungan yang pendek. Motor Aprilia yang saat ini jauh lebih kompetitif. Namun, jalan kami masih sangat panjang. Saya merasa kami dapat berada di enam besar. Tetapi, saya haru membuktikannya pada saat balapan. Kami membutuhkan hasil karena klasemen saat ini kami sangat buruk,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini