3 Pembalap Diprediksi Akan Jadi Pesaing Marquez dalam Perebutan Gelar Juara MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 06:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 15 38 1910591 3-pembalap-diprediksi-akan-jadi-pesaing-marquez-dalam-perebutan-gelar-juara-motogp-2018-AumamAqKMB.jpg Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

BARCELONA – Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, memprediksi tiga pembalap akan menjadi pesaing Marc Marquez untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2018. Ketiga pembalap tersebut adalah Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

Saat ini, Marquez masih memimpin klasemen pembalap sementara dengan raihan 95 poin. Ia telah mengoleksi tiga gelar dari enam seri balapan. Namun hal tersebut tentu belum bisa mengamankan posisi sang The Baby Alien –julukan Marquez- di puncak klasemen.

Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: AFP)

Raihan tersebut masih berbeda jarak 23 poin dengan posisi runner-up yakni Rossi. Sementara seri MotoGP 2018 pun masih tersisa 13 balapan. Biaggi menilai ketiga pembalap seperti Lorenzo, Dovizioso dan Rossi bisa menjadi ancaman bagi Marquez.

Baca juga Biaggi Jagokan Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2018

“Para pembalap masih sangat berdekatan dan masih ada banyak balapan di depan mereka. Saya mengharapkan balapan hebat dari Jorge, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Ini akan menyenangkan,” ungkap Biaggi, mengutip dari Speedweek, Jumat (15/6/2018).

Rossi memang menjadi pesaing terdekat dari Marquez yang duduk di posisi dua klasemen pembalap sementara. Tetapi hingga saat ini VR46 masih belum mencatatakan kemenangan satu kali pun di MotoGP 2018.

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Foto: Motorcycle)

Sementara Dovizioso yang berada di posisi empat klasemen sementara bisa saja mengulang kesuksesannya pada musim lalu. Ia telah mengoleksi satu kemenangan yang ia peroleh di seri pembuka MotoGP 2018 di Qatar.

Sedangkan Lorenzo baru-baru ini mampu menunjukkan taringnya usai menjuarai MotoGP Italia 2018 bersama Ducati. Meski penampilannya di awal musim masih belum baik, tetapi kemenangan di Mugello bisa menjadi bukti bahwa Lorenzo bisa muncul sebagai pesaing berat bagi Marquez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini