nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biaggi Jagokan Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 04:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 15 38 1910581 biaggi-jagokan-marquez-jadi-juara-dunia-motogp-2018-ZBfZYuCJ6L.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

BARCELONA – Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, memprediksi pembalap Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez akan mampu mempertahankan gelar juara dunia MotoGP pada musim ini. Sebab berdasarkan penampilannya hingga seri keenam ini, pembalap berpaspor Spanyol itu mampu menunjukkan dominasinya.

Tercatat tiga kemenangan dan satu podium telah diraih Marquez dari enam seri balapan. Sementara dua lainnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu gagal meraih poin. Tiga kemenangan Marquez diraih saat mengaspal di MotoGP Amerika Serikat, Spanyol, dan Prancis.

Marc Marquez (Foto: AFP)

Berbekal tiga kemenangan tersebut, Biaggi percaya bahwa Marquez berpotensi besar untuk meraih gelar juara dunia MotoGP untuk yang kelima kalinya. Terlebih bagi mantan juara dunia MotoGP itu performa Marquez dan Honda pada musim ini sangatlah kuat.

Baca juga Lorenzo Akan Berikan yang Terbaik di Musim Terakhirnya Bersama Ducati

“(Hingga seri keenam). Saya akan memberinya (Marquez) delapan poin. Tanpa masalah di Argentina, dia akan memiliki keunggulan yang lebih besar di papan klasemen. Tahun ini, kombinasi Marc dan Honda sangat kuat,” ungkap Biaggi, mengutip dari Speedweek, Jumat (15/6/2018).

Marc Marquez (Foto: AFP)

“Jika saya melihat klasemen secara keseluruhan, maka saya percaya bahwa Marc bisa memenangkan gelar. Tapi itu bisa berubah dari lintasan ke lintasan. Itu tidak akan mudah,” tambahnya.

Saat ini, Marquez masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 95 poin. Raihan tersebut masih berjarak 23 poin dari pembalap Tim Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi yang bertengger di posisi kedua. Sementara balapan masih tersisa 13 seri MotoGP 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini