De La Hoya Konfirmasi Rematch Canelo vs Golovkin Digelar 15 September 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 10:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 14 43 1910320 de-la-hoya-konfirmasi-rematch-canelo-vs-golovkin-digelar-15-september-2018-LN4YdVJEHB.jpg Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin (Foto: AFP)

LOS ANGELES – Pertandingan ulang (rematch) antara Gennady Golovkin vs Saul "Canelo" Alvarez akan berlangsung pada Sabtu 15 September 2018 malam waktu Amerika Serikat. Oscar De La Hoya selaku CEO Golden Boy Promotion mengumumkan bahwa kedua bintang telah menyetujui pertandingan tersebut.

Dikutip dari akun Twitter pribadi De la Hoya, petinju yang pernah meraih medali emas Olimpiade 1992 di Barcelona itu, mengatakan senang bisa kembali mempertemukan kedua petinju tersebut.

“Saya senang dengan informasi ini. Pertandingan akan berlangsung 15 September!!!” ujar De La Hoya dalam akun Twitter pribadinya, Kamis (14/6/2018).

 (sumber: Twitter @OscarDeLaHoya)

Sejatinya, kedua petinju telah dijadwalkan untuk saling bertanding pada 5 Mei 2018. Akan tetapi, pertandingan tersebut dibatalkan setelah Canelo terindikasi menggunakan zat terlarang (doping).

Pengumuman dari De La Hoya tersebut datang setalah negosiasi antara pihak Canelo dan Golovkin menemui jalan buntu. Disinyalir, Golovkin tidak mau beranjak dari permintaannya untuk menerima 45 persen dari keuntungan pertandingan.

BACA JUGA: Canelo Optimis Bikin KO Golovkin

Jumlah tersebut sedikit di atas dari yang telah ditetapkan oleh Golden Boy Promotion yakni sebesar 42,5 persen.  Pertandingan antara kedua petinju tersebut sebelumnya telah berlangsung pada 16  September 2017. 

Alvarez vs Golovkin

Saat itu, laga berakhir imbang. Hasil tersebut sekaligus merusak catatan kemenangan milik Golovkin. Sebelum laga tersebut, petinju asal Kazakhstan itu memiliki catatan 37 kemenangan dari 37 pertandingan. Kedua petinju sama-sama memiliki ambisi kuat untuk meraih kemenangan pada laga rematch nanti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini