nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Harap Hasil Positif di Mugello Dapat Terulang di MotoGP Catalunya 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 01:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 14 38 1910467 rins-harap-hasil-positif-di-mugello-dapat-terulang-di-motogp-catalunya-2018-RlBr2vnBEg.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengatakan hasil positif yang ia dapat kala mentas di Sirkuit Mugello, Italia, menjadi motivasi baginya jelang menghadapi balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu 17 Juni 2018. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu berharap hasil positif di Mugello dapat terulang pada balapan seri ketujuh pada akhir pekan ini.

Alex Rins

Rins, mengaku tak percaya dengan hasil balapan MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Mugello. Pasalnya pada balapan tersebut berhasil finis di posisi kelima. Memulai balapan dari posisi ke-10, pembalap berpaspor Spanyol itu berhasil lima tingkat ke posisi kelima untuk membawa pulan 11 poin. Tak hanya itu, selama balapan pun, Rins mengaku mengalami banyak berbagai masalah saat tampil di Mugello.

BACA JUGA: Ambisi Besar Rossi Raih Kemenangan di MotoGP Catalunya 2018

Salah satunya dengan cedera bahu yang dialaminya pada balapan tersebut. Kecelakaan yang dialami pada Sabtu 2 Juni 2018 diakui Rins pun sangat mengganggu performanya. Alhasil, ia harus berjuang banyak untuk bisa mengamankan posisi lima besar di Mugello.

Alex Rins

Akan tetapi, rekan satu tim Andrea Iannone itu mengatakan saat ini dirinya berada dalam kondisi baik dan sangat siap untuk menghadapi balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

“Kami tiba dalam kondisi yang baik. Balapan di Mugello adalah yang positif dan juga uji tes yang kami lakukan di sini beberapa minggu lalu memberi kami arahan penting serta harapan, dan kepositifan,” ujar pembalap yang memulai musim debutnya bersama Suzuki pada 2017 lalu seperti dikutip dari Crash, Jumat (15/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini