nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Nantikan Kolaborasi dengan Dovizioso

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 06:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 38 1910202 petrucci-nantikan-kolaborasi-dengan-dovizioso-EILTgsITQ7.jpg Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Foto: AFP)

BARCELONA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, baru saja diangkat untuk menjadi pembalap di tim utama Ducati mulai musim 2019 guna menggantikan posisi Jorge Lorenzo. Dengan kata lain, mulai musim depan Petrucci akan menjadi rekan setim Andrea Dovizioso. Petrucci pun mengaku menantikan kolaborasi tersebut.

Butuh waktu yang tak sedikit bagi Petrucci untuk mendapat kepercayaan menjadi pembalap tim pabrikan Ducati. Pembalap asal Italia itu telah berada di Ducati sejak 2015. Hanya saja Petrucci selalu ditempatkan di tim satelit. Barulah ketika Lorenzo memutuskan hengkang dari Ducati dan Petrucci mulai menunjukkan kapasitasnya, ia diangkat ke tim utama.

(Baca juga: Harapan Bos Ducati di MotoGP 2018)

Danilo Petrucci

Sebagai seorang berkebangsaan Italia, Petrucci mengaku kalau impiannya adalah membela Ducati yang merupakan tim pabrikan asal Italia. Apalagi, ia juga akan berkolaborasi dengan Dovizioso, yang merupakan pembalap berpaspor Italia sepertinya. Menurutnya, ia dan Dovizioso akan bisa bekerja sama dengan baik sebagai tim.

Andrea Dovizioso

“Saya akan dengan senang hati mewujudkan semangat Ducati, menjadi seorang pembalap yang menyukai para fans. Para fans Ducati bersorak (mendukung) untuk timnya, bukan pembalapnya,” ujar Petrucci, mengutip dari Tutto Motori Web, Kamis (14/6/2018).

“Akan sangat menyenangkan berpasangan dengan Andrea. Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Kami ingin bekerja bersama untuk memastikan bahwa motornya lebih unggul dari yang lain. Dia salah satu pembalap terbaik di dunia, saya akan mencoba membantunya dan dia akan membantu saya,” tukas Petrucci.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini