nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal Kecewa dengan Sikap Jonas Folger

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 04:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 38 1910195 poncharal-kecewa-dengan-sikap-jonas-folger-iiP6UTT4p2.jpg Mantan pembalap Tech3, Jonas Folger (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Kekecewaan nyatanya dirasa oleh Manajer Tim Tech3, Herve Poncharal, terhadap mantan pembalapnya, Jonas Folger. Pasalnya, Folger secara tiba-tiba memutuskan untuk tak lagi melanjutkan kontraknya bersama Tech3. Lebih parah lagi, pembalap asal Jerman itu kemudian putus kontak dengan Poncharal dan tak ada kabarnya hingga saat ini.

Akibat sikap Folger tersebut, Poncharal pun sempat dibuat bingung untuk mencari pembalap baru guna menggantikan Folger di Tech3 pada gelaran MotoGP 2018. Beruntung, Poncharal lekas menemukan Hafizh Syahrin dan si pembalap asal Malaysia itu menunjukkan performa apik yang membuatnya senang.

(Baca juga: Zarco Canangkan Kebangkitan di Catalunya)

Hafizh Syahrin

Poncharal mengungkapkan kalau pada awalnya ia menyukai Folger. Dapat dikatakan kalau Poncharal adalah orang yang membawa Folger berkarier di MotoGP dengan mengangkatnya dari Moto2. Diakui oleh Poncharal bahwa bukan hal mudah pada saat itu untuk meyakinkan banyak pihak mengenai pilihannya akan Folger. Akan tetapi, Folger justru mundur tanpa berita yang membuat Poncharal kecewa.

Jonas Folger

“Saya sangat menyukai Jonas Folger dan saya sangat menghargai bakatnya. Hal itu karena saya yang membawanya dengan menentang 90% orang di paddock yang mengatakan, ‘Anda bodoh, Anda seharusnya tidak melakukannya.’ Namun saya melakukannya. Itu cukup sukses, namun pada akhirnya itu tidak berhasil,” ungkap Poncharal, menukil dari Crash, Kamis (14/6/2018).

“Dia bisa datang dan mengatakan halo. Bahkan sponsor kami, Motul Jerman, ingin mengundangnya ke Sachsenring sebagai perwakilan dan melakukan banyak hal dengannya. Akan tetapi dia tidak pernah membalas mereka. Inilah situasinya,” tuntas Poncharal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini