Aleix Espargaro Beberkan Alasan Bertahan di Aprilia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 00:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 38 1910176 aleix-espargaro-beberkan-alasan-bertahan-di-aprilia-BzThUpgOuk.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. (Foto: MotoGP)

FAENZA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, akhirnya memberitahukan alasan mengapa dirinya tetap bersama tim pabrikan asal Italia itu meskipun kerap kali mengeluhkan kondisi motor yang tak kunjung membaik. Alasan utamanya adalah karena ia merasa percaya bahwa program yang dimiliki Aprilia ke depannya akan jauh lebih baik lagi.

Selain percaya bahwa Aprilia memiliki program yang menjanjikan di musim-musim berikutnya, Espargaro juga yakin bahwa timnya tersebut dapat membantu mewujudkan impiannya, yakni memenangkan suatu ser balapan.

Baca juga: Marquez Ungkap Pendapatnya mengenai Kondisi Lintasan Sirkuit Catalunya

Terlebih lagi, Espargaro sudah merasa kerasan dengan Aprilia sehingga ia mengaku tak ingin untuk pindah ke tim yang lain. Sekedar informasi saja, Espargaro belum pernah berada di dalam satu tim selama lebih dari dua tahun. Dengan perpanjangan kontrak hingga MotoGP 2020, maka bersama Aprilia lah di mana Espagaro paling lama membela suatu tim.

“Saya benar-benar percaya dengan proyek Aprilia dan ingin membuat motot RS-GP berada finis di podium. Bagi saya, masuk akal untuk bekerja dengan orang-orang yang selama dua tahun ini selalu bersama saya untuk mencapai tujuan saya,” tutur Espargaro, seperti dilansir dari Speed Week, Rabu (13/6/2018).

“Sejak saya berusia 15 tahun, saya berkeliling dunia dengan paddock dan balapan ini. Akan tetapi, saya belum pernah bekerja dengan kelompok yang sama selama lebih dari dua tahun. Saat ini kami mengalami sedang berada di level tertinggi yang pernah ada di kelas MotoGP. Perbedaan waktu antara pemenang balapan dengan pengemudi di posisi ke-10 sangatlah kecil. Itulah mengapa keteguhan dan detail-detail kecil akan membuat perbedaan,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini