nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Anggap Dirinya Lebih Hebat dari Rossi di Ducati

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 03:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 38 1910175 lorenzo-anggap-dirinya-lebih-hebat-dari-rossi-di-ducati-pBiciIfGf3.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BARCELONA – Kemenangan yang diperoleh Jorge Lorenzo di MotoGP Italia 2018 membuatnya kini menjadi lebih baik dari Valentino Rossi ketika berada di Ducati. Pasalnya, selama dua musim membela Ducati (2011-2012), Rossi tak pernah sekalipun memenangkan balapan menggunakan motor Desmosedici.

Hal tersebut kemudian membuat Lorenzo merasa superior dari Rossi. Bahkan, pembalap berjuluk X-Fuera itu menilai kendati dirinya tak memenangkan balapan di Mugello, ia masih akan tetap lebih baik dari Rossi semasa di Ducati. Pasalnya, Lorenzo memiliki jumlah putaran balapan yang lebih banyak dari Rossi dan sering finis di posisi yang lebih bagus.

(Baca juga: Lorenzo Jadi Sumber Kebangkitan Dovizioso dan Keterpurukan Yamaha)

Jorge Lorenzo

“Bahkan, jika sata tidak memenangkan balapan di Mugello, saya akan tetap memiliki catatan yang lebih baik ketimbang Rossi di Ducati. Saya melakukan banyak putaran balapan dan saya selalu finis di posisi yang tidak jauh dari para pemenang balapan,” terang Lorenzo, menyadur dari Tutto Motori Web, Kamis (14/6/2018).

Kendati demikian, Lorenzo mengakui kalau saat ini motor balap Ducati yang digunakannya lebih baik dari Desmosedici milik Rossi, sehingga menunjang penampilannya. Menurutnya, Desmosedici Rossi di Ducati lebih sulit untuk ditaklukkan, dan membuat The Doctor tak mampu tampil gemilang seperti saat di Yamaha.

Valentino Rossi

“Ini harus diakui, bagaimanapun, terdapat dua momen bersejarah yang berbeda. Sekarang terdapat lebih banyak kesetaraan di antara motor-motor tim. Ducati kompetitif. Motor Valentino tentunya lebih rumit daripada ini,” pungkas Lorenzo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini